-->




 


Pemkab Abdya Peringati Nuzulul Qur'an 1443 H di Mesjid Agung Baitul Ghafur

20 April, 2022, 15.08 WIB Last Updated 2022-04-20T08:08:40Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) peringati Nuzulul Qur'an 1443 H di Mesjid Agung Baitul Ghafur, Selasa (19/04/2022) malam.

Tausiah diisi oleh Tgk. H. Afriyal Hidayat Lc, MA, tentang sejarah turunnya Al-Quran, serta mukjizat yang terkandung di dalamnya, 


Kemudian sambungnya, sejarah turunnya Al-Qur'an tersebut berkaitan dengan acara Nuzulul Qur'an yang selalu kita peringati pada setiap malam 17 Ramdhan. Karena malam ini merupakan malam pertama kali turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW.


"Oleh karena itu di setiap 17 ramadan kita umat Islam selalu memperingati Nuzul Qur'an, dan malam ini adalah malam yang istimewa. Sudah seharusnya kita dapat menjadikan sebagai momentum untuk mendekatkan diri dan mencintai Al-Quran" ucapnya. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Selain ustad Hidayat juga menyampaikan dan menjelaskan tausiahnya tentang mukjizat Al-Qur'an "Allah SWT,  memberikan mukjizat tersembunyi dan kekal di dalam Al-Quran" ucapnya.


"Tidak hanya itu, Allah juga menjamin mukjizat yang terkandung di dalam Al-Qur'an tidak pernah hilang, sampai akhir zaman, dan bagi siapa pun yang membaca satu huruf Al-Qur'an, Rasulullah SAW, mengatakan, Allah akan balas baginya dengan tiga puluh kebaikan," tegas ustad Hidayat.


Dia juga berharap kepada seluruh masyarakat Abdya, agar dapat menjadikan malam penuh berkah ini, sebagai untuk kembali menjadikan Al-Qur'an sebagai gaya hidup di akhir zaman. 


"Semoga dengan tausiah singkat ini kita semua selalu mengarahkan anak-anak kita untuk membaca dan mencintai Al'quran sejak dini, agar kita semua menjadi umat yang selalu di berikan keberkahan dan kebaikan dunia akhirat oleh Allah SWT," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+