-->








Camat Aceh Selatan Sambut Kedatangan Mahasiswa KPM dari STIT MU Abdya

18 Mei, 2022, 13.31 WIB Last Updated 2022-05-18T07:01:54Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Camat Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan. Sambut kedatangan mahasiswa Kuliah Pengabdian pada Masyarakat (KPM) dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Penyambutan mahasiswa KPM tersebut, berlangsung di halaman Kantor Camat setempat, Selasa (17/05/2022). Ikut hadir Ketua STIT Muhammadiyah Abdya Abdul Kahar, S. Pd. I., M. Pd. I, Ketua BPH, Ir. H. Mismarudin Mahdi, Ketua Panitia Musbir, M. Pd.


Selain itu juga ikut empat orang supervisor kelompok, yakni Syamsul Anwar, MA, Ivandi Akmal, M. Pd, Zakie Abdillah, MM,  Safran, MA, dan Camat Kecamatan Trumon Bahari, sementara dari Kecamatan Trumon Tengah diwakili oleh Sekcam Muhammad Nazir, Sip.


Dalam kesempatan itu Ketua STIT Muhammadiyah Abdya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Selatan khususnya di Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon. Karena sudah bisa menerima dan menyambut rombongan STIT Muhammadiyah Abdya untuk bekerja sama.


"Tentunya ini menjadi sebuah penghargaan bagi kami, semoga bapak camat di dua kecamatan dan keuchik di masing-masing desa dalam Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon, bisa membimbing mahasiswa kami yang tengah mengikuti tugas akhir kuliahnya," harap ketua STIT.


Abdul Kahar juga mengatakan, dari 70 mahasiswa yang mengikuti KPM ke XII di bagi menjadi 12 kelompok, yakni di Kecamatan Trumon Tengah, ada enam kelompok yaitu di Gampong Gunung Kapho, Kampung Tengah, Krung Batee, Pulau Paya, Jambo Papen, Ladang Rimba. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara di Kecamatan Trumon, di Gampong Keude Trumon, Kuta Baroe, Panton Bilie, Padang Harapan, Sigleng, dan Ujong Tanoh. Para mahasiswa akan mengikuti KPM selama 45 hari dari tanggal 17 Mei sampai 1 Juli 2022.


"Dalam satu kelompok ada lima sampai orang mahasiswa, tapi rata-rata enam orang, semoga mereka bisa berkolaborasi dengan masyarakat setempat," kata Abdul Kahar.


Sementara itu Sekcam Trumon Bahari menyampaikan, setiap kita mamasuki rumah orang tentunya salam dan kesopanan kita sebagai tamu itu ada. Intinya jagalah tatakrama dan aturan di setiap gampong atau desa.


"Saya rasa sekarang sudah mudah, jika adek-adek mahasiswa nanti ada yang kurang tau boleh atau ingin bertanya silahkan datang ke kantor keuchik setempat. Kami berharap kalian harus mampu memberikan contoh yang baik dan membangun," ujarnya.


"Kemudian, kami juga berharap kepada semua mahasiswa yang mengikuti KPM di Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon, agar mengikuti prosedur dan aturan yang telah ditetapkan dalam masing-masing desa," tegas Bahari.


Dia juga mengatakan, di dalam Kecamatan Trumon dan Trumon Tengah. Tentunya ada aturannya masing-masing, begitu juga dengan desanya.


"Kami berharap kepada mahasiswa kaum intelektual muda, ta'atilah aturan yang telah ditetapkan. Apa lagi kita hidup bermasyarakat tentunya semua orang mempunyai pemikiran yang berbeda," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini