-->




 


Pemkab Abdya Salurkan Paket Pangan untuk Warga Palestina Melalui ACT dan MRI

10 Mei, 2022, 22.45 WIB Last Updated 2022-05-10T16:09:01Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) salurkan paket pangan kepada masyarakat Palestina di daerah Syujaiyyah Gaza, pada hari Jum'at 29 April lalu.

Sebanyak 222 paket pangan yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Subulussalam bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Abdya diberikan kepada 222 Kartu Keluarga (KK) atau 1.110 masyarakat Palestina.


Aksi yang diprakarsai oleh Pemerintah Abdya tersebut dengan menggerakkan seluruh instansi terkait, untuk melakukan aksi kemanusiaan, sehingga terwujud implementasi paket pangan untuk warga di Palestina.


Ketua MRI Kabupaten Abdya Suherman melalui rilis yang diterima LintasAtjeh.com Senin (10/05/2022) sangat terharu, karena aksi yang dilakukan tepat di bulan suci Ramadhan dengan paket pangan yang telah diterima oleh masyarakat Palestina.


“Ini adalah momen penting dalam sebuah proses pendidikan untuk anak-anak sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa kepekaan dengan kondisi atau isu yang harus diperhatikan. Alhamdulillah, paket pangan yang kita salurkan ini terwujud dibulan Ramadhan yang kita tahu bahwa amal di bulan ini dilipatkan gandakan," ujarnya.


Dia berharap, semoga aksi dan rasa kepedulian pemerintah Abdya bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Menurutnya, serangan yang dilakukan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina bukan hanya menargetkan warga Al-Quds. Namun, mereka juga menyerang warga Gaza lewat serangan udara dan rudal. Gempuran yang dilakukan selama Ramadhan ini memberikan dampak signifikan terhadap warga Palestina.


Selain harus menghadapi kesulitan demi mendapatkan makanan untuk berbuka dan sahur, mereka juga terpaksa harus melindungi diri dan keluarganya dari serangan yang dilakukan oleh Zionis Israel.


Sementara Kepala Cabang ACT Subulussalam, Munandar, mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang masih terus mempercayakan donasinya melalui ACT untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina.


“Gerakan ACT ini tidak sempurna tanpa adanya teman-teman MRI terutama dari Kabupaten Abdya. Maka dari itu atas nama lembaga, kami sangat berterimakasih kepada mitra setia ACT khususnya masyarakat Abdya umumnya Aceh yang masih terus memberikan kepercayaan kepada ACT untuk menyalurkan bantuannya kepada warga yang membutuhkan," ucapnya. 


"Terima kasih juga kepada para relawan MRI selalu membersamai kegiatan kemanusiaan ini dilapangan. Semoga bantuan yang sudah kita salurkan bisa membantu saudara-saudara kita di Palestina,” pungkas Munandar.


Menurut informasi yang diperoleh LintasAtjeh.com, donasi yang di galang oleh Pemkab Aceh Barat Daya ini dilakukan dan diserahkan di bulan Februari lalu, pada saat acara Shadaqah Day yang dilaksanakan ACT Cabang Subulussalam di Aula Bappeda setempat.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+