-->



Plt Ketua DPR Aceh Salurkan Bantuan untuk Warga Abdya yang Mengalami Musibah

11 Mei, 2022, 00.38 WIB Last Updated 2022-05-10T17:39:30Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Safaruddin menyerahkan bantuan untuk warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang mengalami musibah beberapa hari yang lalu, Selasa (10/05/2022).

Bantuan tersebut berupa sarung, baju, tikar, seng, minyak goreng, mie instan, air mineral, semen, dan kebutuhan pokok lainnya disalurkan langsung kepada Basri (52), Faisal B (62) dan Ismail (66), warga Gampong Tangah Rawa, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya. Beberapa hari yang lalu rumah mereka diterjang angin puting beliung.


Selain untuk korban angin puting beliung, Safarudin juga memberikan sejumlah bantuan yang sama ke Pasantren Ibnu Sina di Gampong Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya yang mengalami kebakaran pada Jumat malam (06/05/2022) lalu.


Kemudian dia juga menyerahkan bantuan serupa kepada korban kebakaran rumah di Desa Ie Mirah Kecamatan Babahrot, milik Budiman (47), dan Dedi (35).


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Pada saat menyerahkan bantuan Safaruddin menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran dan angin puting beliung itu bersumber dari anggaran Pokok Pikiran (Pokir) yang dititipkan melalui Dinsos Aceh dan dana pribadinya.


"Selain dari dana pribadi dan Pokir saya, dari Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Abdya juga ikut membantu meringankan beban yang dialami oleh para korban dengan bantuan uang tunai, yang bersumber dari wakaf dan infak masyarakat," jelasnya.


"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah, semoga saudara kita tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini. Jangan dilihat dari nominal, harga dan barangnya, semoga bantuan ini bermanfaat," pungkas Putra Abdya itu.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini