-->








Ungkap Kejahatan TSL, FDKP Apresiasi Balai Gakkum Sumatera

26 Mei, 2022, 21.30 WIB Last Updated 2022-05-27T03:15:34Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Forum Daerah Aliran Sungai Krueng Peusangan (FDKP) menyampaikan apresiasi kepada Balai Gakkum Wilayah Sumatera yang berhasil mengungkap kejahatan terhadap Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) di bentang Alam DAS Peusangan.

“Kami sampaikan apresiasi atas upaya Balai Gakkum mengusut kejahatan TSL di Aceh, terutaman di bentang alam DAS Peusangan,” kata Ketua Umum FDKP, Suhaimi Hamid dalam siaran pers, Kamis (26/05/2022).

Menurut Suhaimi, kasus penjualan kulit Harimau Sumatera yang diungkap Balai Gakkum Wilayah Sumatera di Kabupaten Bener Meriah patut mendapat apresiasi dan dukugan dari semua pihak, sehingga Balai Gakkum bisa mengusut tuntas kejahatan itu.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Kami mendorong, Balai Gakkum Wilayah Sumatera bisa membongkar kejahatan TSL itu secara tuntas, sehingga bisa menangkap pelaku mulai dari eksekutor lapangan hingga jaringan pasar,” harap Suhaimi Hamid. 

Suhaimi juga meminta, para pelaku yang telah ditangkap agar diproses sesuai dengan perundang-undang yang berlaku dan menjatuhi hukaman maksimal, untuk memberikan efek jera

“Kami sangat berharap, kasus ini ditangani secara tuntas, jangan hanya menangkap pelaku lapangan, sementara tokoh dari kejahatan TSL ini tidak tersentuh hukum, sehingga kasus serupa kembali terjadi kedepan,” pinta Suhaimi Hamid. 

Suhaimi juga mendorong, Balai Gakkum Sumatera agar dapat memantau kajahatan lingkungan lainnya, seperti kejahatan pemanfaatan lahan diluar izin HGU.[*/Red ]
Komentar

Tampilkan

Terkini