-->








Afdal Jihad Lantik Pengurus BEM dan DPM STKIP Muhammadiyah Abdya

01 Juni, 2022, 17.30 WIB Last Updated 2022-06-01T10:31:03Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Afdal Jihad resmi melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) periode 2022-2023, Rabu (01/06/2022).

Pelaksanaan pelatihan tersebut berlangsung di Aula Kampus STKIP Muhammadiyah Abdya, ikut di hadiri Ketua PDM Dr. Mismarudin Mahdi, Ketua STIT Muhammadiyah Abdya Abdul Kahar, S.Pd.I., M.Pd.I Wakil Ketua STKIP Irwansyah, M.Pd dan seluruh dosen STKIP serta undangan lainnya.


Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya Afdal Jihad dalam kesempatan itu mengatakan, mengucapkan selamat kepada pengurus BEM dan DPM STKIP yang baru di lantik dan semoga bisa menjalankan amanah tersebut.


Afdal juga menegaskan, agar mahasiswa STKIP Muhammadiyah Abdya supaya tidak menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang tidak penting yang tidak bisa mengembangkan dirinya karena itu sudah tidak waktunya lagi bagi seorang mahasiswa.


"Maka oleh sebab itu, kami berharap kepada mahasiswa sekalian pergunakan waktu kalian untuk mengembangkan dirinya," harapnya.


Akademisi STKIP itu juga berujar, setelah acara pelantikan tersebut seluruh mahasiswa akan mengikuti Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) yang akan di isi oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH, anggota DPR Aceh Irfannusir, dan Affan Rahmi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Setelah acara pelantikan, seluruh mahasiswa STKIP akan mengikuti LKM. kegiatan ini akan kita laksanakan selama 2 hari,  Hari ini akan di isi oleh Afan Ramli, untuk besok di isi oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Anggota DPRA Irfannusir," kata Afdal Jihad.


Untuk bisa membangun negeri ini sambungnya, salah satu yang paling penting itu adalah sumber daya manusianya jadi dia berharap yang sudah mengikuti kuliah di STKIP ini diharapkan akan memiliki kemampuan untuk melakukan pendampingan atau pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat.


"Bagaimana kita akan melakukan pendampingan atau bahasa lainnya disebut dengan transformasi, jika kita saja tidak tau apa yang seharusnya kita lakukan. Maka  sebab itu dengan kegiatan ini diharapkan kepada mahasiswa akan ada wawasan dan perspektif atau pandangan lain untuk melakukan perubahan," tutupnya.


Berikut nama-nama pengurus BEM dan DPM yang dilantik. Ketua Umum Misra, Wakil Ketua Maulia Rahman, Sekretaris Nadila Larasati, Bendahara Umum Nurul Fazilah, Reza Hasfendi Kementerian Pendidikan dan Keagamaan, Shakila Fasha Sekretaris Pendidikan dan Keagamaan, Ega Gunawan Kementrian Seni dan Olahraga, Rahmat Maulana Sekretaris Seni dan Olahraga, Muhammad Riski Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan Desi Wirmanisa Sekretaris Komunikasi dan Informasi.


Kemudian pengurus DPM, Dara Makfirah sebagai ketua, Sekretaris Reza Juliansyah, Bendahara Siska Gebi Monika, Ketua Komisi A Munasarah, Sekretaris Wahyu Mustaja, Ketua Komisi B Yusnita, Sekretaris Julia Husna, Ketua Komisi C Lisa Zurianti, dan Ketua Komisi D Aisa Dara Fona.[AK/*Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini