-->








Diduga Proyek Pokir Dirinya Dikerjakan Sang Suami, Saat Dikonfirmasi 'Siti Zaleha' Terkesan Hilang Suara

08 Juni, 2022, 13.31 WIB Last Updated 2022-06-08T06:31:19Z

Anggota DPRK Aceh Tamiang, Siti Zaleha | Foto: Ist

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Diduga kuat pada tahun anggaran (TA) 2021 kemarin, proyek pokir atas nama anggota DPRK Aceh Tamiang Dapil III, bernama Siti Zaleha dikerjakan oleh suaminya sendiri.

Ada indikasi bahwa dugaan kejahatan penyalahgunaan jabatan (abuse of power) oleh Siti Zaleha bukan saja terjadi pada tahun 2021 kemarin, tapi kerap dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Laskar Anti Korupsi Indonesia (DPC LAKI) Kabupaten Aceh Tamiang, Syahriel Nasir kepada LintasAtjeh.com, Selasa (08/06/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Lanjut Nasir, apabila tahun ini tidak dilakukan pengawasan oleh masyarakat ataupun pihak penegak hukum maka dugaan kejahatan seperti tahun 2021 kemarin dilakukan kembali oleh Siti Zaleha.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Parah sekali, program mulia yang bernama pokir terindikasi dijadikan ladang duit untuk memperkaya diri oleh oknum anggota dewan dari partai Islam bernama Siti Zaleha. Perlu diketahui oleh masyarakat bahwa tahun ini dana pokir Siti Zaleha sebesar Rp 1 miliar, dengan jumlah kegiatan/proyek sebanyak 11 judul," cetus Nasir.

"Saya dapat memprediksikan, saat dikonfirmasi nanti, oknum dewan tipe ginian tidak berani berikan keterangan sepatah katapun. Jika benar nantinya Siti Zaleha tidak berani berikan keterangan maka inilah bukti bahwa pengelolaan dana pokir atau aspirasi oknum dewan yang terindikasi korup sangat tertutup karena ada dugaan bahwa dana berjumlah miliyaran rupiah yang diplotkan dalam APBK berpotensi  besar di korupsi," pungkasnya.

Sementara itu, anggota dewan bernama Siti Zaleha, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, melalui pesan WhatsApp (WA) sekira pukul 16.37 WIB, terlihat hanya dibaca saja sejumlah hal yang dikonfirmasi padanya tapi tidak dibalas.

Anehnya, sampai Rabu (08/06/2022) sekira pukul 13.20 WIB, Siti Zaleha tidak juga berikan keterangan terkait hal yang dikonfirmasi pada dirinya pada Selasa (07/06/2022) sekira pukul 16.37 WIB kemarin.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini