-->








Permudah Masyarakat, BPJS Kesehatan Luncurkan Layanan MCS

02 Juni, 2022, 20.03 WIB Last Updated 2022-06-02T13:03:54Z


LINTAS ATJEH | LANGSA -
BPJS Kesehatan selalu berupaya menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS dengan meluncurkan layanan Mobile Customer Service (MCS). 


Demikian disampaikan Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Fitra Fahreza kepada LintasAtjeh.com saat ditemui di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Kamis (02/06/2022).


Reza menjelaskan, MCS merupakan titik layanan berupa mobil yang dilengkapi dengan infrastruktur pendukung operasional pelayanan peserta untuk pendaftaran, perubahan data, cetak kartu dan pemberian informasi serta penanganan pengaduan.


“Kegiatan MCS merupakan pelayanan keliling yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk kemudahan peserta dalam melakukan pendaftaran JKN-KIS," ujar Reza.


"Jadi pada prinsipnya adalah untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan dengan konsep jemput bola dengan mendatangi lokasi-lokasi yang jauh dari kantor cabang untuk memberikan layanan kepada para peserta JKN-KIS,” imbuhnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Reza juga memaparkan, aktivitas layanan MCS ini dilaksanakan pada hari Rabu, Kamis dan hari libur dengan kurun waktu sekali dalam seminggu. Sedangkan untuk sasaran lokasinya adalah pasar, desa atau kecamatan, fasilitas kesehatan, dan Car Free Day, atau acara-acara lain. 


"Khusus pada hari Rabu akan dilaksanakan secara serentak dengan layanan Mobil SIM Keliling dan kegiatan Donor Darah di Lapangan Merdeka Kota Langsa," terangnya.


Sementara itu, Syarifuddin (42), salah seorang warga Langsa yang ditemui di lokasi MCS menyampaikan bahwa layanan MCS yang diluncurkan BPJS Kesehatan ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat.


“Saya ingin registrasi Mobile JKN, akan tetapi karena nomor telfon saya yang pernah saya laporkan sudah tidak aktif lagi, saya tidak bisa melakukan registrasi tersebut sebab kode verifikasi dikirim ke nomor lama," kata Fudin. 


"Saya ingin memperbarui nomor telfon saya ke kantor BPJS Kesehatan akan tetapi kebetulan ada Mobil Customer Servis disini, sehingga saya tidak jadi ke kantor. Kalau bisa mobilnya beroperasional setiap hari, jadi masyarakat yang ada keluhan dengan melihat MCS langsung bisa dibantu tanpa perlu datang ke kantor,” tambahnya.


Fudin menyampaikan harapannya agar BPJS Kesehatan dapat terus melakukan sosialisasi terkait kanal layanan secara lebih luas lagi, sehingga masyarakat dapat memilih layanan yang terbaik untuk mereka sesuaikan dengan kondisi masing-masing. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini