-->








Pertama Kali Siswa ABK Simeulue Raih Juara KOSN Tingkat Provinsi

15 Juni, 2022, 17.44 WIB Last Updated 2022-06-15T10:44:46Z
LINTAS ATJEH  |  BANDA ACEH  Pada pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang Sekolah Luar Biasa (SLB) tingkat Provinsi Aceh berlangsung mulai tanggal 12-15 Juni 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bertempat di Hotel Grand Syariah Kota Banda Aceh itu ditutup Kadisdik Aceh, Drs. Alhudri, MM, Rabu (15/06/2022).

Saat dewan juri mengumumkan para juara KOSN, salah seorang siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Simeulue meraih juara dua pada cabang tenis meja.

Kepala SLB Negeri Simeulue, Jufniar Jaffar, S.PSi, mengatakan, siswa ABK yang meraih juara pada cabang tenis meja atas nama Ilyas.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Ini adalah pertama kali siswa ABK dari kepulauan sejak berdirinya SLB Negeri Simeulue tahun 2017 meraih juara di tingkat Provinsi Aceh," kata Jufniar.

Dikatakannya, walaupun hanya meraih juara dua, namun sebagai motivasi bagi siswa di SLB Negeri Simeulue untuk meraih prestasi untuk masa yang akan datang.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh Dewan Guru SLB Negeri Simeulue khususnya kepada Eko Firdaus, SAP sebagai guru pembimbing dan pendamping siswa hingga meraih juara," imbuhnya.

"Kepada semua Dewan Guru SLB Negeri Simeulue teruslah membing dan melatih siswa, karena siswa berkebutuhan khusus juga bisa meraih prestasi," harap Jufniar.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini