-->








Sudah Tersedianya Ruang ICU dan NICU, Ini Kata Kepala RSUCM Langsa

22 Juni, 2022, 22.13 WIB Last Updated 2022-06-22T15:13:50Z


LINTAS ATJEH | LANGSA -
Guna memberikan pelayanan kesehatan yang prima, Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Langsa meng-upgrade fasilitasnya dengan adanya kembali ruang Intensive Care Unit (ICU) dan menambah Neonatal Intensive Care Unit (NICU).


Demikian disampaikan Direktur PT Cut Mutia Medika Nusantara, T. Barosa melalui Kepala RSUCM Langsa, dr. Redha Dian Akbar kepada LintasAtjeh.com di ruang kerjanya, Rabu (22/06/2022).


"Dari Selasa, 21 Juni 2022 kemarin ruang ICU dan NICU sudah beroperasi," ujar Redha.


Selain menambah fasilitas NICU, sambung Redha, pihak management PT CMMN juga sudah mengirimkan beberapa orang Paramedis untuk mendapatkan pelatihan dalam bertugas di kedua ruangan tersebut.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM



"Dengan adanya Paramedis terlatih yang bertugas di ruang ICU dan NICU diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.


"Selain itu, dengan penambahan fasilitas di RSUCM, maka kamar operasi sudah beroperasional kembali. Hal ini tentunya dapat menambah kenyamanan dan keyakinan pasien dalam penanganan penyakitnya," imbuhnya.


Redha juga menjelaskan, fungsi dari NICU adalah ruangan yang digunakan untuk bayi baru lahir yang memerlukan perawatan khusus misalnya berat badan rendah, fungsi pernafasan kurang sempurna, prematur, mengalami kesulitan dalam persalinan, menunjukkan tanda tanda mengkuatirkan dalam beberapa hari pertama kehidupan.


"Ada beberapa kondisi yang membuat bayi perlu masuk ke ruangan ini, seperti kelahiran prematur hingga kondisi cacat lahir," terangnya. 


"Organ tubuh bayi-bayi yang masuk NICU, umumnya belum bisa menjalankan fungsinya secara mandiri setelah keluar dari rahim, sehingga membutuhkan berbagai alat bantu untuk bisa berfungsi," pungkas dr. Redha. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini