-->

Aneh !!! Kenapa IKA Unsam Kembali Gelar Mubes Pertama

18 Juli, 2022, 17.59 WIB Last Updated 2022-07-18T11:03:30Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Karena merasa adanya kejanggalan wacana Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Samudra (IKA-Unsam) ke 1, Presiden Mahasiswa Unsam Langsa Periode 2013-2014 angkat bicara.

Kegiatan yang akan digelar pada Sabtu, 23 Juli 2022 mendatang di Aula Kampus Unsam, Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama tersebut menurut Presma Unsam periode 2013-2014, Mufti Ryansyah terkesan menimbulkan pertanyaan besar dan aneh.


"Sepengetahuan saya, IKA Unsam pernah melaksanakan Mubes pada 2015 pasca penegerian Unsam. Tapi mengapa pada 23 Juli 2022 akan dilaksanakan Mubes ke 1 lagi?" ujar Ryan kepada LintasAtjeh.com di salah satu cafe Langsa, Senin (18/07/2022).


Ryan menjabarkan bahwa kegiatan Mabes IKA Unsam yang pertama telah dilaksanakan pada Sabtu, 9 Mai 2015 dan Zarkasyi terpilih secara aklamasi sebagai ketua, acara tersebut dihadiri oleh ratusan alumni Unsam.


"Karena itu, wacana perhelatan 23 Juli 2022 besok terkesan upaya pembodohan. Sebab setiap kali pengajuan borang akreditasi baik prodi, fakultas maupun universitas harus dilengkapi dengan kepengurusan alumni," tegas Alumni Teknik Industri Unsam itu. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Jadi, saat ini kepengurusan siapa yang dikirimkan rektorat untuk IKA Unsam dalam pengurusan akreditasi, kan aneh?" ketusnya.


Dikatakannya, meski saat Mubes IKA Unsam pertama dulu Zarkasyi sebagai ketua dan apakah ada atau tidak SK nya, namun kegiatan itu telah sudah berlangsung.


"Pada tahun 2017 lalu juga dilaksanakan Mubeslub IKA Unsam dengan hasil Usman Abdullah terpilih sebagai ketuanya. Namun mengapa Mubes yang akan dilaksanakan esok masih disebut pertama?" ungkap Ryan.


Ketua Panitia Pelaksanaan Mabes IKA Unsam, Hasan Basri, SH, MH saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui pesan WhatsApp menyampaikan agar mengkonfirmasi Sekjen IKA Unsam saja. Karena panitia menjalankan arahan sekjen.


"Bisa dikonfirmasi dengan Sekjen IKA Unsam pak Syahrul Watan, SH, MH. Kami panitia menjalankan arahan sekjen saat kami terima SK panitia dari IKA Unsam sudah tertera demikian bang," jawab Hasan Basri.


Sementara itu, Sekjen IKA Unsam, Syahrul Watan, SH, MH saat dikonfirmasi belum menjawab. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini