-->








Laznas Yakesma Aceh Salurkan Qurban Untuk Masyarakat Aceh

13 Juli, 2022, 23.00 WIB Last Updated 2022-07-14T14:33:16Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (Laznas YAKESMA) Cabang Aceh menyalurkan qurban ke beberapa kabupaten yang di ada di Provinsi Aceh, Rabu (13/07/2022). Qurban ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Laznas Yakesma Cabang Aceh sejak Tahun 2017 hingga saat ini. 

Kepala Cabang Laznas Yakesma Aceh, Fakhrurrazi, S.T, mengatakan bahwa qurban tahun ini dilaksanakan mulai dari tanggal 10-13 Juli 2022 disesuaikan dengan kesiapan relawan di daerah untuk melaksanakannya.

Fakhrurrazi juga menambahkan, penyaluran qurban tahun ini diberikan ke beberapa kabupaten diantaranya Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, Aceh Timur dan beberapa daerah lainnya di wilayah barat selatan dengan keselurahan ada 17 ekor terdiri dari 7 sapi dan 10 kambing.

"Semoga tahun depan semakin bertambah lagi orang-orang dermawan yang memberikan qurbannya melalui Yakesma Aceh, agar bisa kita salurkan ke seluruh kabupaten/kota yang kekurangan daging qurban," ujar Fakhrurrazi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara Kabid Program dan Penyaluran, Agus Fajri menambahkan, untuk jumlah penerima manfaat ada sekitar 425 orang yang mendapatkan daging qurban, tersebar di beberapa kabupaten/kota yang ada di Aceh.

"Penyaluran ini kami prioritaskan  di daerah atau desa yang kurang mendapatkan qurban setiap tahunnya," ungkapnya. 

Sedangkan Ridho Rinaldi selaku Kabid Kemitraan dan Jaringan mengatakan, selain penyaluran daging qurban, Laznas Yakesma Aceh juga menjalin kerjasama dengan Mesjid Gedung Keuangan Negara dengan total sapi 9 ekor dan 7 ekor kambing yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar Kantor Gedung Keuangan Negara. 

"Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada para donatur yang sudah memberikan kepercayaan kepada Laznas Yakesma Aceh. Semoga setiap helaian bulu, tetesan darah, serta dagingnya menjadi saksi ketaqwaan bapak/ibu di hadapan Allah SWT kelak di Yaumil Akhir," ucap Ridho.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini