-->








Pembangunan Masjid Al Shaghirah Pondok Kemuning Dimulai

17 Juli, 2022, 16.11 WIB Last Updated 2022-07-17T09:14:57Z


LINTAS ATJEH | LANGSA  - Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Shaghirah yang baru di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Minggu (17/07/2022).

Untuk membantu terlaksananya pembangunan mesjid tersebut, Pemerintah Kota Langsa menyerahkan 100 sak semen kepada panitia. 


Peletakan batu pertama tersebut dihadiri Wakil Ketua MPU Kota Langsa, Sulaiman Ismail, Kakankemenag Langsa, Hasanuddin, perwakilan Dinas Syariat Islam, Tgk Fauzan, Anggota DPR Aceh Syamsuri, Anggota DPRK Langsa Rosmawati dan Dedi Syahputra. Direksi PTPN I Langsa yang diwakili Asisten Personalia, Yakob dan Askep Kebun Baru PTPN I Ridwan Aji.


Usai kegiatan peletakan batu pertama, Marzuki menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mengucapkan selamat kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga proses pembangunan Masjid Al Shaghira bisa terlaksana. 


"Apa yang  dilakukan masyarakat Gampong Pondok Kemuning ini menggambarkan kecintaan pada agamanya," ujarnya. 


Dikatakannya, masjid ini menjadi salah satu tolak ukur di suatu daerah, makmur atau tidak masyarakatnya yang dilihat masjidnya. Jika masjidnya makmur berarti masyarakat taat agama.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Namun, sambung Marzuki, yang harus dipahami dalam pembangunan masjid bukan hanya membangun fisik, tapi kemakmuran masjidnya juga harus dilakukan. Pembangunan masjid pada hakikatnya tidak akan rampung jika tanpa keseriusan dan energi yang luar biasa.


"Kami dari Pemko Langsa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang begitu antusias mendukung pembangunan masjid ini," ungkapnya.


Sementara itu, Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Langsa, PTPN I Aceh, BPN Langsa dan seluruh masyarakat yang telah bekerja dan berdoa sehingga pembangunan Masjid Al Shaghira yang baru dilahan milik PTPN I ini bisa terlaksana.


Lanjutnya, proses pembangunan masjid ini membutuhkan perjuangan panjang dan ini merupakan impian masyarakat yang ingin memiliki masjid baru. Karena, gampong ini tidak memiliki lahan, maka Pemerintah Gampong Pondok Kemuning mengajukan permohonan kepada PTPN I Aceh melalui Pemko Langsa untuk pembebasan lahan.


"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan doa semua pihak akhirnya hal itu bisa terwujud. Mudah-mudahan proses pembangunan Masjid Al Shaghira ini bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa segera memiliki masjid yang baru," tandasnya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini