-->




Tokoh Muda Aceh Singkil Usulkan Duet Mualem-Aminullah di Pilkada 2024

17 Juli, 2022, 22.51 WIB Last Updated 2022-07-17T15:55:08Z


LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Duet Muzakir Manaf - Aminullah Usman untuk menjadi Gubernur Aceh dalam Pilkada 2024 mendatang adalah kolaborasi yang sangat ideal untuk menjawab tantangan kondisi Aceh saat ini.

Demikian disampaikan M. Jirin Capah, SE, salah seorang tokoh muda Aceh Singkil kepada LintasAtjeh.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (17/07/2022).


"Secara geopolitik Muzakkir Manaf (Mualem) dari wilayah timur-utara yang sangat mengakar dan Aminullah merupakan salah satu tokoh sentral Barat-Selatan yang telah berhasil memimpin ibu kota. Tentu secara presentatif geopolitik sangat tepat untuk memimpin Aceh yang berkeadilan ke depan," ungkap Jirin.


Menurutnya, kedua tokoh Aceh tersebut sangat peduli terhadap daerah dan masyarakat Aceh. Pasangan ini akan menjadi duet sempurna demi menyelamatkan ekonomi Aceh dari keterpurukan dan belenggu kemiskinan.


"Mualem merupakan simbul pergerakan rakyat Aceh, sekaligus tokoh perdamaian. Sementara, Aminullah terbukti sebagai tokoh yang mumpuni dengan segudang program kerakyatan dan capaian prestasi yang telah terbukti," ujar politisi muda Partai Aceh itu.


Jirin menjelaskan, pengusulan nama Aminullah untuk pasangan Mualem setelah melihat sepak terjang dan kepedulian Aminullah terhadap masyarakat kecil selama 5 tahun memimpin. 


"Pak Aminullah itu kan terkenal dengan program istana duafa dan ekonomi UMKM nya yang telah dirasakan, jadi untuk penguatan ekonomi Aceh yang kini termiskin di Sumatera sosok Aminullah dapat menjadi pasangan paling ideal untuk mendampingi sang panglima nantinya. Bukan hanya untuk memenangkan pilkada, tapi juga untuk mewujudkan pemerintahan ideal yang berpihak kepada rakyat kecil," terangnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dikatakannya, kombinasi pasangan Mualem-Aminullah selain ideal secara geopolitik dan akan mampu saling mengisi dalam menjalankan pemerintahan juga bagian kombinasi lokal dan nasional. 


"Mualem mewakili parlok dan Pak Amin mewakili parnas. Tentunya kombinasi ini sangat seimbang nantinya," ungkapnya.


Lanjutnya, jika pasangan duel Mualem-Aminullah jadi di Pilkada 2024 maka diyakini akan berhasil merebut suara diatas 60 persen. 


"Bagi masyarakat yang rindu akan perjuangan dan perdamaian serta realisasi MoU Helsinki maka Mualem adalah pilihannya. Bagi masyarakat yang mendambakan program kerakyatan dan kebangkitan ekonomi rakyat kecil, maka Pak Amin akan menjadi pilihannya," jabarnya.


"Sehingga jika duet ini melaju di Pilkada 2024 kami meyakini jika 2-3 pasangan calon yang muncul, maka suara akan diraup diatas 60 persen, namun jika sampai 5 pasangan calon suara 50 persen akan lebih mudah untuk diraih," imbuhnya.


Pengusulan duet pasangan Mualem-Aminullah tersebut demi kebaikan Aceh. Namun itu semua kembali kepada kedua tokoh Aceh dan partai pengusung. [*]

Komentar

Tampilkan

Terkini