-->








Secara Aklamasi, dr Helmiza Fahry Kembali Jadi Ketua IDI Kota Langsa

24 Juli, 2022, 00.44 WIB Last Updated 2022-07-23T17:48:35Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab), dr. Helmiza Fahry kembali menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Langsa periode 2022-2025.

Kegiatan yang bertemakan "IDI Bersinergi Menuju Indonesia Sehat yang Smart dalam Era Society 5.0" dilaksanakan di Aula dr. Setia Budi RSUD Langsa, Sabtu (23/07/2022).


dr. Helmiza Fahry, saat membuka Muscab IDI Cabang Langsa, menyampaikan bahwa masa pandemi adalah masa-masa sulit bagi tenaga kesehatan. Untuk itu, dibutuhkan kebersamaan kita semua untuk melewati masa-masa sulit itu.


Karenanya, selaku Ketua IDI Cabang Langsa saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang masih tetap komit dan semangat dalam menjalankan tugasnya demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Saya berharap kepada teman-teman untuk terus bersama-sama membesarkan organisasi yang kita banggakan ini. Dan kepada dokter-dokter untuk terus bersinergi, bersaudara , maju bersama. Apalagi, saat ini sudah bisa melakukan kegiatn tatap muka, maka kita akan melakukan kegiatan seminar ilmiah untuk meningkatkan kapasitas ilmu medis dokter," harapnya.


Pada kesempatan itu, dr Helmiza yang saat ini menjabat Direktur RSUD Langsa meminta kepada peserta Muscab untuk melakukan hening cipta guna menghormati almarhum-almarhum dokter yang meninggal dunia karena terpapar Covid 18.


Ketua IDI Provinsi Aceh, Dr, dr, H, Safrizal Rahman, Sp, OT, yang diwakili Dr Khaidir Jafar, menyampaikan Muscab IDI Cabang Langsa ini harus dilaksanakan, karena ini amanah organisasi yang harus terus berlanjut.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dirinya berharap kepada dokter yang tergabung di IDI dalam menjalankan tugasnya agar terhindar dari persoalan hukum. Di Aceh ada beberapa dokter yang tersandung kasus hukum dan kita lakukan pendampingan hingga selesai.


"Saya berharap kepada teman-teman untuk tidak bosan-bisan memberikan sosialisasi kode etik, sehingga terhindar dari persoalan hukum," harapnya.


Ketua Panitia, dr. Auliadi Anshar, mengatakan, bahwa kegiatan yang berlangsung selama satu hari diikuti oleh sekitar 150 peserta yang tergabung dalam IDI Cabang Langsa. 


Dalam Muscab ini, selain memilih ketua juga dilaksanakan penyampaian laporan pertanggungjawban pengurus IDI Cabang Langsa yang lama.


Sementara usai kegiatan Muscab, dr. Helmiza Fahry kepada LintasAtjeh.com menyampaikan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh anggota. Semoga kedepan kita makin solid dalam menghadapi tantangan global di dunia kesehatan.


"Saya berharap kepada teman-teman terus mendukungnya dalam menjalankan amanah yang besar ini. Karena, tanpa dukungan teman-teman maka organisasi ini tidak akan bisa besar sesuai harapan kita semua," ucapnya.


Salah seorang peserta Muscab, Auliandi Ansar, menyampaikan dengan terpilihnya kembali dr. Helmiza Fahry Sp.OT sebagai Ketua IDI Langsa Periode 2022-2025, kami berharap apa yang sudah diperjuangkan sebelumnya dapat diteruskan dan diperbaiki menjadi lebih baik lagi, agar IDI ke depan lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat Kota Langsa pada umumnya dan seluruh anggota IDI khususnya.


"Kami sangat senang dengan terpilihnya kembali dr. Helmiza memimpin IDI Cabang Langsa, karena beliau pasti mempunyai program-program lain yang lebih bermanfaat untuk anggota IDI dan bersinergis lagi dengan pemerintah," pungkasnya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini