-->



Edy Asaruddin - Zulkarnain Juarai Turnamen Bulu Tangkis HUT Kemerdekaan RI ke-77

21 Agustus, 2022, 19.24 WIB Last Updated 2022-08-22T08:39:55Z

LINTAS ATJEH | LANGSA -
Pasangan pebulutangkis ternama di Kota Langsa, Edy Asaruddin - Zulkarnain dari PB Asoka sukses meraih jura dalam turnamen bulu tangkis yang dilaksanakan oleh PB Angkasa.

Turnamen dengan tema "Angkasa Gembira" tersebut digelar dari 13 hingga 20 Agustus 2022 di Gedung Olaharaga Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama.


Ketua Panitia, Novianda kepada sejumlah awak media, Minggu (21/08/2022) menyampaikan, turnamen yang dilaksanakan rutin tiga bulan sekali ini juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.


"Turnamen ini diikuti delapan klub yakni PB Bunglon, PB Padang Bulan, PB Angkasa, PB Unsam, PB Asoka, PB MRC, PB Jaya Baru dan Simpang Wie dengan jumlah atlit sebanyak 38 pasang," terangnya.


Setelah melalu babak penyisihan, akhirnya pada pertandingan final turnamen pasangan Zulkarnain atau Dek Zul - Edy Asaruddin atau Edo berhasil meraih juara setelah menundukkan Nanda - Zai meraih dari PB Unsam.


"Sementara pasangan Arif - Zul dari PB Angkasa meraih juara 3 setelah menaklukkan perlawanan Akbar - Fadil dari PB Angkasa yang harus puas berada meraih juara 4," jabarnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Pembina PB Angkasa, Syafruddin, mengatakan turnamen ini dilaksanakan untuk memberi fasilitas kepada klub-klub bulu tangkis khususnya agar mereka memiliki kesempatan yang sama untuk merasakan bertanding, tidak hanya untuk sekedar bermain, namun ada target yang mereka capai.


“Kegiatan ini harus rutin diselenggarakan, karena dengan adanya pertandingan seperti ini masing-masing klub tentunya akan serius latihan, menjaga kekompakan dan masing-masing klub pasti memiliki target juara. Untuk pelaksanakan kejuaraan berikutnya akan direncakan pada bulan November 2022 mendatang,” sebutnya.


Sementara itu, Edy Asaruddin atau yang akrab disapa Edo menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan turnamen bergengsi ini.


Dirinya berharap dengan diselenggarakannnya kejuaraan ini, dapat memunculkan atlet-atlet bidang olahraga khususnya bulu tangkis. Tentu hal ini memberi dampak positif bagi atlet untuk menumbuhkan rasa sportivitas dalam pertandingan.


"Alhamdulillah, meskipun saat final kondisi saya dan Dek Zul kurang sehat, tetapi kami bisa memenangkan pertandingan," pungkas Politisi Partai Gerindra ini. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini