-->



HMPS Perbankan Syariah Laksanakan PBAK Secara Offline

27 Agustus, 2022, 20.00 WIB Last Updated 2022-08-29T02:22:49Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)-HMPS Perbankan Syariah melaksanakan PBAK secara offline dalam rangka menyambut mahasiswa/i baru Prodi Perbankan Syariah Tahun 2022.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melaksanakan Program Perkenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan dengan mahasiswa baru mengunsung tema “FROM ECONOMY FOR A BETTER SOCIETY”. Acara ini diselenggarakan secara offline selama tiga hari.

Pada hari pertama dilaksanakan oleh pihak universitas, dan yang kedua oleh pihak Fakultas, dan yang ketiga oleh pihak Prodi tepatnya pada Sabtu (27/08/2022). Adapun sebagai narasumber yakni Nevi Hasnita, S.Ag., M.Ag, selaku Ketua Prodi Perbankan Syariah, dan Ayumiati, S.E., M.Si, selaku Sekretaris Prodi Perbankan Syariah.

Dalam sambutannya, Al Hafidz Rafsan Yani, selaku Ketua Umum HMPS Perbankan Syariah mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Perbankan Syariah tahun 2022, berjumlah 117 orang.

Al Hafidz Rafsan Yani menyampaikan juga bahwa sebagai mahasiswa yang baru peralihan dari jenjang sekolah menengah ke jenjang pendidikan tinggi, hendaknya mahasiswa dapat memaksimalkan perkuliahannya.

"Yaitu dengan menyeimbangkan kegiatan akademik dengan kegiatan untuk menggali dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan, baik organisasi intra kampus maupun extra kampus," ulasnya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ketua Panitia, Ghulaman Zakiiya menyatakan bahwa kegiatan PBAK Perbankan Syariah ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Dua tahun yang lalu tidak bisa melaksanakan PBAK secara offline dikarenakan Covid-19.

"Ahamdulillah pada tahun ini bisa dilaksanakannya lagi PBAK secara offline. Tujuan diadakannya kegiatan ini terjalinnya komunikasi dan silaturrahmi antara mahasiswa baru dengan sesamanya dan juga antara mahasiswa baru dengan seniornya," ungkapnya.

Dalam kegiatan PBAK ini, menghadirkan pemateri Nevi Hasnita, S.Ag., M.Ag dan Ayumiati, S.E., M.Si, untuk memberikan pembekalan terkait dengan Visi dan Misi Prodi Perbankan Syariah, Siakad UIN Ar-Raniry, Ma’had, dan juga tentang keorganisasian yang ada di ruang lingkup UIN Ar-Raniry. Pentingnya organisasi dan berorganisasi bagi mahasiwa, aspek-aspek tersebut menjadi point penting yang sangat dibutuhkan dalam proses pencarian kerja saat kita telah menyelesaikan proses studi nanti.

Puncak dari kegiatan ini adalah membuat formasi tulisan dari mahasiswa baru untuk dapat merangkai suatu kata dengan menggunakan karton berwarna kuning dan hitam, yang akan direkam sesuai arahan panitia. Dan juga diadakannya beberapa permainan hiburan untuk mahasiswa baru dan panitia sebagai bentuk keakraban antar sesama mahasiswa baru dengan para seniornya. 
Ini menjadi momen pengingat bahwa dalam acara PBAK Perbankan Syariah 2022 telah dilaksanakan kembali secara normal setelah beberapa tahun vacum yang diakibatkan oleh virus Covid-19.

Acara PBAK telah dilaksanakan dari pagi hingga sore, dengan berakhirnya acara PBAK ditutup langsung oleh Pimpinan oleh Dekan, Wadek 1,2,3, dan KT Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dimana para pimpinan fakultas menyatakan banyak terima kasih kepada semua panitia pelaksana PBAK karena telah melaksanakan acara PBAK dengan lancar.

Mereka juga berterimakasih kepada mahasiswa baru telah melaksanakan acara PBAK dari hari pertama hingga ketiga dengan sangat anusias setelah beberapa tahun yang lalu melaksanakan PBAK secara online.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini