-->




Pelaku UMKM Aceh Selatan dan Abdya Terima Bantuan dari Irfannusir Rasman

05 Agustus, 2022, 12.57 WIB Last Updated 2022-08-05T05:58:22Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN – Setelah empat hari diberi Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan terima bantuan alat usah dari Pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irfannusir Rasman.

Penyerahan bantuan alat usah tersebut melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Koperasi UKM) Provinsi Aceh berupa alat bengkel kendaraan, alat usaha kuliner, desaine grafis dan sejumlah alat lainnya berlangsung di Rumah Aspirasi Irfannusir, Gampong Tengah Baru, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, pada hari Minggu (31/07/2022) yang lalu.


Sebelum bantuan itu diserahkan, penerima harus mengikuti Bimtek selama 4 hari, dimulai pada tanggal 28 sampai dengan 31 Juli 2022 di Aula Arena Motel Abdya. Dan itu salah satu syarat untuk memperoleh alat tersebut.


Dalam kesempatan itu, Kasi Pelayanan Informasi dan Usaha UPTD PLUT KUMKM Dinas Koperasi UKM Aceh, Andri Sufrianzah mengingatkan kepada semua penerima bantuan agar menjaga dengan baik dan tidak memperjualbelikan atau dipindah tangankan ke orang lain dengan alasan apapun.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Alat usah ini tidak boleh di pindah tangankan ke pihak lain, alat yang kita berikan kepada penerima merupakan anggaran daerah, hasil Pokir anggota DPR Aceh bapak Irfannusir. Tolong dijaga dan digunakan secara profesional," himbauan Andri.


Secara terpisah, Irfannusir Rasman juga berharap, dengan diserahkan sejumlah alat usaha itu. Dia berharap pelaku UMKM Abdya dan Aceh Selatan agar dapat  meningkatkan dan mengembangkan usahanya secara mandiri.


"Kami berharap dengan bantuan alat tersebut, para UMKM bisa memaksimal usahanya demi memajukan daerah masing-masing serta bisa mandiri dan mampu bangkit pasca Covid-19 yang melanda," kata Irfannusir putra asal Aceh Selatan dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).[AK|*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini