-->



TP-PKK se-Kecamatan Seunagan Timur Resmi di Lantik

29 Agustus, 2022, 20.02 WIB Last Updated 2022-08-29T13:05:14Z


LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Ketua TP-KK dan Bunda Paud Se Kecamatan Seunagan Timur masa periode 2022-2027 resmi di kukuhkan atau di lantik oleh Ketua TP-PKK Nagan Raya Hj. Marwati Ibnu Ali di Gedung Serbaguna Keude Linteung, Senin (29/08/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi, MH, Kes, Kepala KUA,  Kapolsek Seunagan Timur,  Imum Mukim Dalam Kecamatan Seunagan Timur dan Para Keuchik dalam Kecamatan Seunagan Timur.


Ketua TP. PKK Nagan Raya Hj. Marwati Ibnu Ali dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ketua TP-PKK dan Buda Paud tingkat Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur.


“Dengan terlaksananya pelantikan dan pengukuhan ini para pengurus TP-PKK agar dapat menjalan tugas dengan penuh rasa tangung jawab terhadap masyarakat dan Pemerintah,” ucapnya.


Lanjutnya, sehinga ibu dan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi PKK ini memiliki peran strategis dalam upaya peningkatan kualitas pemberdayaan perempuan untuk kesejahteraan masyarakat.


“Agar senantiasa melakukan pembinaan TP-PKK Gampong serta perlu kita tingkatkan Pokja Gampong dan sekretariat karna organisasi PKK dan Bunda Paud tersebut adalah Mitra Pemerintah dan pengendalian program-program pemerintah di bidang Perempuan dan perlindungan anak,” ujar Hj. Marwati Ibnu Ali.


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara itu, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Seunagan Timur Agustiani Khurvina, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Nagan Raya yang telah melantik pengurus TP-PKK dan Bunda Paud. 


“Sekarang Ketua TP-PKK dan Bunda Paud bersama pengurus Tingkat Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur sudah resmi dan sah dengan masa periode 2022-2027,” ujarnya.


Agustiani menambahkan, diharapkan kepada seluruh Ketua TP-PKK Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur harus selalu giat membina kadernya baik itu kelompok PKK dan Dasa Wisama untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK. 


“Selain program PKK juga harus selalu aktifkan dalam kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar anak-anak bisa menambah ilmu disaat waktu menuju sekolah ke Tingkat Kanak-Kanak (TK),” tuturnya.


Lanjutnya, para pengurus Ketua TP-PKK Gampong yang baru dikukuhkan agar menertibkan administrasi tentang pokja-pokja dan membuat program kerja jangka menengah hinga jangka panjang demi majunya Gampong kita ini. Karna PKK hanya sebuah organisasi dan mitra pemerintah.


Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi, MH, Kes. mengapresiasi kepada Keuchik dalam Kecamatan Seunagan Timur yang cukup kompak dalam menghadiri acara pelantikan dan selamat para Ketua TP-PKK dan Bunda Paud tingkat Gampong.


“Kepada para pengurus PKK dan Bunda Paud di setiap Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur agar selalu kompak dan solit, namun semua kegiatan wajib berkoordinasi dengan Keuchik Gampong,” tutup Camat secara singkat.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini