-->



Aneh, Panitia Pelaksana 'Pembukaan Turnamen Sepak Bola NJ Young Soccer' Tidak Mengundang Datok Penghulu dan Kepala Mukim Setempat

11 September, 2022, 20.41 WIB Last Updated 2022-09-11T13:42:01Z

Kepala Mukim Simpang Empat, Tengku Muhammad Ridwan
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Panitian Pelaksana Kegiatan Pembukaan 'Turnamen Sepak Bola NJ Young Soccer Festival II tahun 2022' yang diselenggarakan di Lapangan Meusapat Tugu Opak, Desa Simpang Empat, Kemukiman Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu 11 September 2022, terkesan tidak beretika.

Pasalnya, Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Simpang Empat dan juga Kepala Mukim Simpang Empat tidak diundang pada acara pembukaan turnamen yang dibuka langsung oleh Anggota DPR RI dari Partai PKS, H.M. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si.

"Aneh, laksanakan kegiatan di lapangan sepak bola yang terletak dalam wilayah Kampung Simpang Empat, Kemukiman Simpang Empat, tapi Datok Penghulu serta Kepala Mukim setempat tidak tau kegiatan tersebut karena tidak diundang," demikian kata Kepala Mukim Simpang Empat, Tengku Muhammad Ridwan kepada LintasAtjeh.com, Minggu sore (11/09/2022).
Datok Penghulu Kampung Simpang Empat, Hj Isnawati

Disampaikan juga oleh Kepala Mukim Simpang Empat bahwa dirinya menyayangkan dan mempertanyakan sikap panitia pelaksana kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola NJ Young Soccer Festival II tahun 2022 yang menurut dirinya terkesan tidak beretika dan amatiran.

"Kita menyayangkan dan mempertanyakan sikap panitia pelaksana kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola NJ Young Soccer Festival II tahun 2022 yang terkesan tidak beretika dan amatiran," ujarnya.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Simpang Empat, Hajjah Isnawati saat dihubungi LintasArtjeh.com, membenarkan bahwa dirinya tidak diundang pada kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola NJ Young Soccer Festival II tahun 2022.

"Benar bahwa saya tidak ada undangan pada acara kegiatan pembukaan turnamen yang dihadiri pak Nasir Jamil di Lapangan Meusapat tadi siang. Bahkan ada warga yang menanyakan tadi dan saya katakan tidak tau dan tidak ada undangan pada kegiatan tersebut," ungkap Datok Penghulu Kampung Simpang Empat, Hajjah Isnawati.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Saat LintasAtjeh.com mengkonfirmasi, Panitia Pelaksana Kegiatan Pembukaan Turnamen Sepak Bola NJ Young Soccer Festival II tahun 2022, Hasan Basri, SH, MH, melalui telepon seluler, menyampaikan bahwa dirinya tidak tau tentang hal tersebut karena semua undangan diterbitkan oleh panitia pelaksana lokal.

"Itu saya tidak tau bang, karena semua undangan terbitkan oleh panitia pelaksana lokal. Coba dikofirmasi daftar undangan di mereka. Pelaksanaan juga ada izin tertulis dari Polres Aceh Tamiang," demikian terang Hasan Basri.

Namun saat berita ini ditayangkan LintasAtjeh.com belum dapat menghubungi panitia pelaksana lokal.
Anggota DPR RI, H.M. Nasir Djamil.S.Ag, M.Si, membuka tournamen sepak bola NJ Young Soccer Festival II tahun 2022, di Lapangan Meusapat Tugu Opak Aceh Tamiang, Minggu, 11 September 2022

Sebelumnya dikabarkan bahwa Anggota DPR RI, H.M. Nasir Djamil. S.Ag, M.Si, Minggu (11/09/2022), membuka tournamen sepak bola NJ Young Soccer Festival II tahun 2022, di Lapangan Meusapat Tugu Opak, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Ketua Barsabnas Aceh, Hasan Basri, SH, MH, mengatakan turnamen ini untuk U-12 dan ini merupakan tindak lanjut dari NJ Young Soccer Festival I pada bulan Mei 2022 Stadion Langsa.

"Kegiatan ini kita rencanakan berlanjut ke kabupaten/kota lain dalam wilayah Aceh. Program sepak bola usia 12 tahun ini dirancang oleh H.M. Nasir Djamil. S.Ag, M.Si," demikian ungkap Hasan Basri.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini