-->



Delegasi Himasaki FST UIN Ar-Raniry Banda Aceh Ikuti Muswil 1 IKAHIMKI di Universitas Lampung

04 September, 2022, 22.31 WIB Last Updated 2022-09-04T15:36:57Z
LINTAS ATJEH | BANDAR LAMPUNG - Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia (IKAHIMKI) merupakan sebuah organisasi profesi kimia yang didirikan oleh beberapa mahasiswa Hmk se-Indonesia pada tahun 1989 yang ketika itu bernama FKMKI yaitu Forum Komunikasi Mahasiswa Kimia Indonesia dan Tepat nya pada tanggal 29 Januari sampai dengan 1 Februari 1990 dikukuhkannya nama IKAHIMKI berdiri bertempat di kampus IKIP Jakarta atau sekarang dikenal dengan Universitas Jakarta.  

IKAHIMKI pada dasarnya memiliki cakupan 6 wilayah yang merupakan garis koordinasi di bawah naungan Badan Pengurus Pusat (BPP). Adapun seluruh anggota IKAHIMKI berada di wilayah 1 Sumatera, Wilayah 2 Banten, DKI Jakarta dan Jawa barat, Wilayah 3 Jawa Tengah dan DIY, Wilayah 4 Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB, Wilayah 5 seluruh anggota IKAHIMKI di Kalimantan dan Wilayah 6 seluruh anggota IKAHIMKI di Sulawesi dan Papua.

Kajur Kimia FMIPA Unila, Mulyono, S.Si., M.Si., Ph.D,   dalam sambutan pembukaan musyawarah wilayah 1 IKAHIMKI agar anggota bersinergi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Bagaimana dari ujung Sumatera saling bersinergi mendata industri-industri yang ada, serta mari membahas jaringan dalam musyawarah IKAHIMKI," ujarnya. 

Selanjutnya, Dr. rer. nat. Roniyus Marjunus, S.Si., M.Si, selaku Wakil Dekan 3 Fakultas FMIPA Unila memberikan sebuah pesan kepada peserta delegasi musyawarah wilayah 1 IKAHIMKI.

“Semoga kedatangan tamu memberikan kesan yang baik dan menimbulkan rasa kangen untuk kembali. serta dapat menjadi sebuah forum yang menyepakati berbagai program yang diunggulkan," pesannya. 

Sementara Iqbal, Ketua IKAHIMKI FST UIN Ar-Raniry berharap universitas, fakultas maupun prodi mendukung penuh setiap kegiatan organisasi internal profesi mahasiswa kimia yang bernaung dalam wadah IKAHIMKI.

"Sehingga Prodi Kimia FST UIN Ar-Raniry dikenal oleh seluruh mahasiswa kimia yang tergabung dalam anggota IKAHIMKI se-Indonesia, serta menjadikan wadah silaturrahmi dan tempat bertukar pikiran sesama kimiawan se-Indonesia," pungkas Iqbal.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini