-->



Demi Ratu Elizabeth II, Pangeran William - Kate Middleton Gencatan Senjata dengan Pangeran Harry - Meghan Markle Menyusuri Windsor Bersama

11 September, 2022, 13.52 WIB Last Updated 2022-09-11T06:52:33Z

Jelang pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran William bersama Kate Middleton memperlihatkan kekompakannya dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Kirsty O'Connor/Pool Photo via AP)
 
Raja Charles III, telah memerintahkan kepada Pangeran William dan Pangeran Harry untuk mengesampingkan perseteruan mereka untuk sementara waktu jelang pemakaman Ratu Elizabeth II. Hal itu pun dilakukan kakak beradik ini.

Pangeran William yang kini bergelar Pangeran Wales mengundang Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk bergabung dengan Kate Middleton untuk berjalan di Windsor, dilansir Dailymail, Minggu (11/09/2022).

Keinginan sang ayah pun diwujudkan. Pangeran William bersama Kate Middleton dan Pangeran Harry beserta Meghan Markle untuk pertama kalinya jalan bersama di depan publik setelah kurang lebih setahun tidak melakukannya.

Keempatnya kompak mengenakan pakaian serba hitam sebagai tanda berkabung. Dan mereka pun berdialog dengan pengunjung yang datang ke gerbang Windsor untuk menyatakan ikut berduka atas kepergian Ratu Elizabeth II.

40 Menit
Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, Meghan Markle (Foto: AP Photo/Alberto Pezzali)

Selama 40 menit, kedua pasangan ini berjalan kaki bersama-sama untuk melihat lautan bunga yang diletakan di luar gerbang kerajaan sebagai tanda menghormati raja yang mereka cintai.

Momen ini, diperkirakan para ahli dapat memberikan titik balik dalam hubungan yang kacau antara Wales dan Sussex.

Tak Ingin Bertemu
Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, Meghan Markle (Foto: AP Photo/Alberto Pezzali)

Diyakini sebelumnya Pangeran Harry dan Meghan Markle tak ada rencana untuk bertemu Pangeran William dan Kate Middleton meskipun tinggal di Frogmore Cottage, yang hanya 700 meter dari tempat tinggal sang kakak.

Tetapi, saat mendengar kabar buruk dari Ratu Elizabeth II, kakak beradik ini saling berlomba untuk datang lebih dulu ke Balmoral, Skotlandia.

Butuh Waktu
Pangeran Harry - Meghan Markle (Foto: AP Photo/Martin Meissner)

Seorang juru bicara Istana Kensington mengatakan bahwa Pangeran Wales telah menggundang keluarga Sussex untuk bergabung dengan Putri Wales selama perjalanan kemarin malam. Namun, menurut The Times, membutuhkan negosiasi yang diperpanjang sebelumnya. Dan itu membuat kedatangan mereka tertunda 45 menit.
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)

"Pangeran Wales mengundang Duke dan Duchess of Sussex untuk bergabung dengannya dan Putri Wales sebelumnya. Pangeran Wales berpikir ini adalah pertunjukan persatuan yang penting bagi ratu di saat yang sangat sulit bagi keluarga," ujar seorang sumber senior Istana.[liputan6.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini