-->



Hujan Deras Melanda Aceh Selatan, Sejumlah Wilayah Tergenang

02 September, 2022, 06.44 WIB Last Updated 2022-09-01T23:44:23Z
LINTAS ATJEH | ATJEH SELATAN - Hujan deras melanda kawasan Aceh Selatan sejak pukuul 08.00 WIB, Kamis (01/09/022). Kawasan Jalan Blang Pidie - Tapaktuan terdapat genangan luapan sepanjang jalan  mulai  dari Air Dingin Sawang hingga Kawasan Kota Tapaktuan.

Di kawasan Air Dingin,  sebuah warung roboh dihantam luapan air terjun. Tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan oleh pemilik warung Fausan. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sekitar 9 km dari kejadian rumah roboh di Air Dingin, banjir melada di kaki Gunung Rebe Samadua tepatnya di depan Polsek Samadua hingga Mesjid Al Ihsan  Kasik Putih air setinggi 70 cm.  Banjir terjadi akibat luapan air gunung dari  arah tempat berdirinya  Politehnik Aceh Selatan (Poltas).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kawasan banjir tersebut setiap ada hujan sekitar 5 jam tetap banjir setelah adanya Kawasan Kampus Poltas di Atas Bukit. 

Sepanjang Jalan Kota Tapaktuan genangan air terjadi mulai dari Jalan T Ben Mahmud hingga Batu Merah. Luapan air  dari saluran yang tersumbat akhirnya terhambat  mengalir ke Jalan Cut Nyak Dien mulai dari  SMPN 1 Tapaktuan sampai  Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan dengan  ketinggian air mencapai 50 cm hingga masuk ke lantai dasar gedung A tepatnya di Ruang GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Staff GTK Aceh Selatan, Imam mengatakan belum pernah dalam sejarah, air masuk ke dalam ruangan setinggi 50 cm. "Namun hari ini ruang kami mendapat Rahmat dari Allah SWT," kata Imam. 
Akhirnya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,  Akmal AH, S.Pd, turun langsung  memantau perkembangan banjir di ruang kerja Kabid GTK.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini