-->



Komunitas Bumi Mude Sedie Lakukan Donor Darah di Aceh Tamiang

02 September, 2022, 21.07 WIB Last Updated 2022-09-02T15:51:46Z

Komunitas Bumi Mude Sedie melakukan aksi donor darah, bertempat di Masjid Syuhada, Desa Bundar, Kecamatan Karang baru, Aceh Tamiang, Jum'at (02/09/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Ulur tangan, Komunitas Bumi Mude Sedie melakukan aksi donor darah, bertempat di Masjid Syuhada, Desa Bundar, Kecamatan Karang baru, Aceh Tamiang, Jum'at (02/09/2022).

Ketua panitia Surya Darma, ST, kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (02/09/2022) mengatan, ulur tangan dari Komunitas Bumi Muda Sedie melakukan aksi donor darah bertujuan untuk menutupi kekurangan darah Di RSUD Aceh Tamiang. 
Surya Darma turut menyampaikan  bahwa beberapa hari belakangan ini di Aceh Tamiang terjadi kekurangan stock darah. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Oleh karena itu, lanjut Surya Darma, hari ini Komunitas Bumi Muda Sedie yang didukung penuh pihak RSUD Aceh Tamiang melakukan aksi donor darah di Masjid Syuhada.

Aksi ini juga di dukung oleh Berbagi Nasi Tamiang yang memberikan donasi nasi bungkus sebanyak 55 bungkus yang akan diberikan kepada pendonor, petugas kesehatan dan juga relawan yang terlibat. Di dukung juga oleh Sudut Kota yang memberikan beberapa minuman kepada relawan.

"Aksi donor darah ini sengaja kami lakukan di Masjid Syuhada dengan target, para jamaah shalat Jum'at bersedia mendonorkan darah mereka. Selain mendapat poding, para pendonor juga diberikan nasi bungkus oleh relawan yang terlibat," ungkap Surya Darma.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Surya Darma, total pendonor berjumlah 32 orang dan yang berhasil donor 19 orang, sedangkan sisa yang 12 lagi gagal melakukan donor darah. 

"Aksi ini direncanakan akan dilakukan rutin dua minggu sekali demi memenuhi kebutuhan darah di Rumah Sakit Daerah Aceh Tamiang," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini