-->



Positif Covid-19, Jenazah Azyumardi Azra Tak Boleh Dibawa ke Tanah Air, Keluarga Masih Berupaya

19 September, 2022, 06.03 WIB Last Updated 2022-09-18T23:04:04Z

Keponakan almarhum Azyumardi Azra, Armia Putriana, saat ditemui di rumah duka di Perumahan Puri Laras 2, Blok C 23, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/2022). Ia menyatakan bahwa karena Azyumardi Arda positif pihak rumah sakit di Malayasia melarang jenazah dibawa ke tanah air. Namun pihak keluarga bersama Pemerintah Indonesia berupaya agar jenazah dapat dibawa ke tanah air.

LINTAS ATJEH | TANGERANG  SELATAN - Keluarga almarhum Prof Azyumardi Azra mengatakan tengah memproses kepulangan jenazah Ketua Dewan Pers itu dari rumah sakit di Malaysia.

Sebab karena dinyatakan positif Covid-19. Pihak rumah sakit di Malaysia tidak memperkenankan jenazah dibawa ke Indonesia.

Keponakan almarhum, Armia Putriana (40), mengatakan meskipun ada larangan dari rumah sakit, pihak keluarga bersama Pemerintah Indonesia tengah berupaya agar jenazah dapat dibawa ke tanah air

Hal itu dikatakan Armia saat ditemui di rumah duka yang berlokasi di Perumahan Puri Laras 2, Blok C 23, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (18/09/2022).

"Sekarang lagi proses pemulangan, jadi karena bapak positif Covid pihak rumah sakit tidak mengizinkan untuk dibawa ke sini," ujarnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pihak Indonesia, kata dia, sudah berkoordinasi dengan pihak Malaysia agar secepatnya jenazah dapat dipulangkan.

Namun, belum dapat dipastikan kapan jenazah bakal tiba di Indonesia.

Ia memohon doa masyarakat Tanah Air agar proses kepulangan jenazah berjalan lancar.

"Jadi ini masih proses, mohon doanya aja supaya prosesnya berjalan lancar agar bapak bisa dipulangkan ke sini," tutur Armia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu (18/9/2022) siang.


 

Komentar

Tampilkan

Terkini