-->



Rektor Lantik Dekan FTK, Mahasiswa PAI Titipkan Sejumlah Harapan

03 September, 2022, 12.50 WIB Last Updated 2022-09-03T05:50:29Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. Mujiburrahman, M. Ag secara resmi melantik bapak Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D, sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026 menggantikan Dr. Muslim Razali, S.H., M. Ag yang telah habis masa jabatannya. Prosesi pelantikan berlangsung di Auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, pada Jum’at (2/9/2022).

Pengambilan sumpah yang dilakukan tersebut menandakan bahwasanya tongkat estapet pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh telah resmi berganti ke Dekan baru. Kehadiran Dekan baru tentu membawa harapan baru bagi semua Civitas Akademika di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Agam Muhammad Rizki, Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang sekarang menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, turut memberikan selamat atas pelantikan bapak Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026.

‘‘Selamat kami ucapkan kepada bapak Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D atas pelantikannya sebagai Dekan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026, Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik serta dapat menjadikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai salah satu fakultas yang unggul dan percontohan bagi fakultas lainnya,’’ kata Agam yang dikutip media ini, Sabtu (03/09/2022). 

Agam menaruh harapan besar kepada Dekan baru serta mengajak seluruh elemen untuk dapat bekerjasama dalam meningkatkan kapasitas pendidikan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh serta menghimbau kepada seluruh Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh agar dapat berkontribusi untuk FTK yang lebih baik.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

‘‘Kami berharap dengan kehadiran Dekan baru, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dapat segera melakukan pembenahan dan program kerja yang aplikatif serta inovatif untuk kemajuan fakultas. Sehingga Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menjadi fakultas terbaik di UIN Ar-Raniry baik secara kualitas maupun kuantitas,’’ ujar Agam.

Disisi lain, Muhammad Irsan Zazari yang juga Mahasiswa PAI dan sekarang menjabat sebagai Sekretaris Jendral SEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh turut memberikan harapan kepada Dekan baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Irsan berharap dibawah kepemimpinan bapak Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D adanya komunikasi yang efektif antara pimpinan fakultas dan ormawa yang ada di FTK.

‘‘Kami berharap, dibawah kepemimpinan bapak Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D adanya komunikasi yang efektif antara pimpinan fakultas dan ormawa yang ada di FTK serta dapat menerima dan memfasilitasi segala aspirasi terhadap isu-isu yang berkembang dikalangan mahasiswa demi kesejahteraan bersama,’’ pungkas Irsan. 

Disisi lain pula, Muarif Aulia selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PAI juga turut memberikan harapan kepada Dekan baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Muarif berharap dibawah kepemimpinan Dekan baru, dapat merangkul seluruh pihak, baik tenaga pendidik dan seluruh tenaga kependidikan.

‘‘Kami berharap, dibawah kepemimpinan Dekan baru, dapat merangkul seluruh pihak, baik tenaga pendidik dan seluruh tenaga kependidikan, serta dapat memperhatikan aspirasi dan kesejahteraan mahasiswa guna membawa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ke arah yang lebih baik lagi,’’ ucap Muarif.

Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh merupakan fakultas dengan mahasiswa terbanyak selingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dimana  mahasiswa sebagai potensi bangsa yang harus dikembangkan guna membawa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh semakin menjulang tinggi dan mengakar kuat pada kepentingan kemanusiaan, masyarakat, bangsa, dan negara.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini