-->



Mengisi Hardikda ke-63, Cabdindik Bener Meriah Bedah Rumah Siswa

03 September, 2022, 07.52 WIB Last Updated 2022-09-03T00:52:40Z
LINTAS ATJEH | BENER MERIAH -  Dalam rangka mengisi hari pendidikan daerah (Hardikda) Aceh ke-63, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Bener Meriah melakukan kegiatan yang sangat positif.

Kegiatan itu berupa bedah rumah bagi seorang siswa yang orang tuanya tidak mampu dimulai pekerjaannya, Jum'at (02/09/2022).

Kacabdin Wilayah Bener Meriah, Sukardi SPd MSi kepada media ini mengatakan, untuk mengisi Hardikda tahun 2022 ini dilakukan bedah rumah bagi siswa kurang mampu.

"Dalam program Hardikda rumah yang dibedah itu diberikan kepada Nurdin, siswa kelas XII  SMK Negeri 1 Bener Meriah," kata Sukardi.

Dikatakannya, Nurdin merupakan berasal dari keluarga kurang mampu dan tinggal dirumah yang sangat sederhana, boleh dikatakan seperti sebuah gubuk.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM

Sukardi menjelaskan, atas inisiatif kelurga besar Cabdin Wilayah Bener Meriah terdiri dari SMA, SMK dan SLB mengumpulkan dana melalui swadaya seikhlasnya tanpa paksaan.

"Proses bedah rumah ini dilakukan bertepatan dengan hari pendidikan daerah tanggal 2 September 2022," ucap Sukardi.

Harapannya, semoga setelah selesai pengerjaannya nanti, Nurdin bersama orang tuanya bisa menempati rumah layak huni.

"Selain bedah rumah dana diberikan dalam bentuk sembako untuk orang tua siswa yang kurang mampu sejumlah 15 keluarga siswa rentan," tutupnya.[Datok Rahmat / Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini