-->



Sekda Aceh Kunker dalam Rangka Evaluasi Dana Desa dan Pemantapan Gisa

01 September, 2022, 21.57 WIB Last Updated 2022-09-01T14:57:30Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Sekda Aceh  dr. H. Taqwallah,  M.Kes, berkunjung ke Aceh  Selatan dalam rangka evaluasi dana desa dan pemantapan  Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh di Gedung Pertemuan Rumah Agam Tapaktuan, Kamis (01/09/2022). 

Dalam rangka pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekda Aceh Selatan mewakili Bupati, Dandim, Kapolres yang diwakili, Forkopimda Aceh Selatan, Kepala SKPA, Asisten Sekdakab, Kepala SKPK, Camat, Keuchik, Kepala Puskesmas, Bidan Desa dan Kepala Sekolah tingkat SMP, SMK dan SMA se-Aceh  Selatan.

Sekda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Aceh Selatan dimana penggunaan dana desa tepat dan sesuai dengan perencanaan yang telah di atur oleh undang-undang.

"Kepada keuchik se-Aceh Selatan dimana penggunaan dana desa dapat dilaksanakan dengan baik bahkan penyaluran terbaik seluruh Aceh," ujarnya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Adapun sambutan Bupati Aceh Selatan yang dibacakan oleh Sekda Cut Syazalisma, S.STP mengatakan selama beberapa tahun terakhir, pemerintah telah menyalurkan dana desa dalam jumlah yang sangat besar dengan tujuan dapat dimanfaatkan untuk berbagai program pembangunan desa dan gampong.

"Cita-cita yang ingin dicapai melalui dana desa ini, hanya akan berhasil jika pengelolaannya, pemanfaatan dan realisasinya dapat dilaksakan dengan sebaik mungkin sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi di gampong yang berdampak hingga ke kecamatan, kabupaten dan provinsi serta secara keseluruhan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional," katanya. 

Oleh sebab itu, lanjutnya, kerjasama yang baik antara keuchik, camat beserta seluruh jajaran dan pihak terkait akan sangat dibutuhkan agar pembangunan gampong dapat terlaksana secara konkrit dan menjadi  penopang pertubuhan ekonomi gampong  maupun nantinya ditargetkan menjadi pertumbuhan nasional.

"Perlu kami ingatkan kepada kepala SKPK, Camat dan Kepala Desa serta seluruh jajarannya bahwa Kabupaten Aceh Selatan masih memiliki pekerjaan rumah, yakni pengentasan kemiskinan," katanya mengingatkan. 
Sambungnya, berbagai kegiatan dilakukan melalui pembangunan di berbagai sektor, antara lain sektor pendidikan dan kesehatan termasuk di dalamnya pendampingan ibu hamil serta balita untuk mencegah stunting.

"Beberapa waktu lalu Pemerintah Aceh telah meluncurkan program GISA (Gerakan Imunisasi Stunting Aceh) sebagai bentuk ikhtiar untuk mempersiapkan generasi bangsa yang sehat dan berprestasi," jelasnya. 

"Mari kita dukung agar pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan sukses kemitraan yang baik dari seluruh pihak termasuk Camat, Kepala Puskesnas , Kechik dan Bidan Desa, dengan peran aktif ketua TIm penggerak PKK Kecamtan secara maksimal sangat dibutuhkan demi suksesnya pelaksanaan program ini," tutupnya.

Di akhir acara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Akmal AH, S.Pd  mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala SMP atas undangan Bupati Aceh Selatan walau keadaan hujan namun tetap menghadiri acara dengan Sekda Aceh.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini