-->








Disdikbud Aceh Selatan Gelar Bimtek untuk Kepala PAUD

13 Oktober, 2022, 00.13 WIB Last Updated 2022-10-12T17:13:43Z

LINTASATJEH | ACEH SELATANDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Selatan menggelar bimbingan teknis  lingkungan belajar berkualitas bagi Kepala PAUD yang ada di kabupaten setempat.

Bimtek diikuti 20 orang Kepala PAUD yang ada di Kabupaten Aceh Selatan berlangsung selama dua hari itu mulai tanggal 11-12 Oktober 2022 bertempat di Aula Bappeda berakhir pada Rabu (12/10/2022).


Kadisdikbud Aceh Selatan, Akmal AH SPd diwakili Sekdisdikbud Azhar SPd dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bimtek ini merupakan hal yang penting dilakukan bagi Kepala PAUD yang ada di kabupaten ini.


"Melalui kegiatan ini diharapkan materi yang disajikan oleh narasumber harus dipelajari dengan benar," kata Azhar.


Dikatakannya, bagi Kepala PAUD yang mengikuti bimtek ini akan di imbaskan ke lembaga masing-masing wilayah gugus.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM



Sementara ketua panitia, Roslita SPd melaporkan, jumlah peserta dalam kegiatan bimtek ini berjumlah 20 orang Kepala PAUD yang ada di Kabupaten Aceh  Selatan.


"Tujuan kegiatan ini sebagai perencanaan berbasis data dalam konteks PAUD adalah perubahan perilaku dalam satuan PAUD dalam melakukan perencanaan dan pengangaran," ujar Roslita.


Ditambahkannya, hal ini dilakukan dengan penguatan kapasitas satuan pendidikan PAUD dalam melakukan pengelolaan  sumber daya melalui perencaan melalui berbasis data, agar terjadi peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan.


Narasumber dalam kegiatan ini menghadirkan dari Badan Penjamim Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh, Drs Johari Efendi MPd, Disdikbud Aceh Selatan, Mulyadi ST dan pengawas PAUD/TK, Nursadri SPd. [Datok Rahmat]

Komentar

Tampilkan

Terkini