-->








Peringati HUT TNI ke-77, Kodim Abdya Donor Darah dan Bagikan Bibit Tanaman Produktif

04 Oktober, 2022, 17.29 WIB Last Updated 2022-10-04T10:30:02Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Negara Indonesia (TNI) ke-77, Kodim 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sumbangkan darah dalam aksi bhakti sosial donor darah.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Indria Roqich, kompak menjadi orang pertama yang menjadi pendonor. Acara itu berlangsung di Aula Makodim setempat, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Selasa (4/10/2022). 


Aksi sosial yang bertajuk "TNI Adalah Kita" itu, di ikuti internal Prajurit, Persit, serta sinergi dari Kepolisian, Kejaksaan, Satpol PP, Tagana, Mahasiswa dan masyarakat. 


Dalam sambutannya, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan, aksi sosial yang dilakukan pihaknya itu. Guna meningkatkan rasa kemanusiaan umumnya di lingkungan Kabupaten Abdya dan khususnya di keluarga besar Kodim.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Di samping sebagai rangkaian menyambut HUT ke-77 TNI, aksi ini juga kita maksudkan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyediakan stok darah," jelas Dandim. 


Dia berharap, dengan upaya kecil tersebut dapat membantu serta menjamin kesehatan masyarakat sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat Abdya khususnya. 


"Terimakasih untuk tim medis dan jajaran yang telah berkontribusi langsung dalam acara ini. Dan kepada pendonor saya do'akan semoga setiap tetes darah yang telah disumbangkan ini bermanfaat dan menjadi bekal pahala nantinya," ucapnya. 


Diketahui, usai acara tersebut. Sebanyak 30 kantong darah dari berbagai golongan yang berhasil dikumpulkan dalam aksi sosial itu. Selain aksi sumbang darah, rangkaian peringatan HUT TNI ke-77. Kodim 0110/Abdya juga melakukan pembagian bibit tanaman produktif gratis kepada masyarakat.

Komentar

Tampilkan

Terkini