-->








10 Tahun Diabaikan Pemerintah, Kepala Mukim Simpang Empat dan PT NJM 'Perbaiki Kerusakan' Jalan Elak Aceh Tamiang

10 November, 2022, 15.45 WIB Last Updated 2022-11-10T08:46:02Z

Jalan elak yang kondisinya rusak parah terlihat sedang diperbaiki

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Proyek jalan elak dari Desa Medang Ara-Sekerak- Sungai Liput sepanjang 17 Km, yang dibangun oleh pihak Bina Marga Provinsi Aceh dengan menggunakan dana Otsus TA 2010 lalu, saat ini terbelengkalai. 

Bahkan selama sepuluh tahun terakhir ini, jalan elak yang kondisinya sudah rusak parah tersebut terkesan diabaikan dan tidak dihiraukan oleh pemerintah.

Ditambah lagi oleh dampak banjir yang merendam Kabupaten Aceh Tamiang sejak Minggu 31 Oktober 2022 lalu, kerusakan jalan elak semakin parah sehingga sulit dilalui oleh masyarakat sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Karang Baru.
Kepala Mukim Simpang Empat, Tengku Muhammad Ridwan  

Didasari semangat kepedulian atas kerusakan yang terjadi jalan elak tersebut, Kepala Mukim Simpang Empat, Tengku Muhammad Ridwan  menggandeng PT Netralindo Jaya Mandiri untuk melakukan memperbaikan secara swadaya.

"Kondisi jalannya memang parah sekali, rusak dan berlubang, sehingga sulit dilalui oleh warga. Selama 10 terakhir ini pemerintah terkesan mengabaikan dan tidak ada perbaikan secara maksimal," kata Kepala Mukim Simpang Empat, Tengku Muhammad Ridwan kepada LintasAtjeh.com, Kamis (10/11/2022).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Menurut Tengku Muhammad Ridwan, upaya perbaikan secara swadaya tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni mulai tanggal 08 s.d 09 November 2022 kemarin, dengan menggunakan sejumlah alat berat milik PT Netralindo Jaya Mandiri.

"Upaya perbaikan yang dilaksanakan selama dua hari kemarin, kita fokuskan terlebih dahulu pada kerusakan jalan elak di kawasan Desa Kebun Medang Ara, Kecamatan Karang Baru," demikian terang Kepala Mukim Simpang Empat, Tengku Muhammad Ridwan.
Ditempat terpisah, salah seorang warga, Abdul Karim mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepada pihak-pihak yang telah memperbaiki jalan elak yang selama ini kondisinya sudah rusak parah.

"Alhamdulillah kami masyarakat yang sering melintas di jalan elak yang selama ini sudah rusak parah, merasa senang dan tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada  pihak-pihak yang telah memperbaiki jalan tersebut," ujar Abdul Karim lagi. [ZF]
.

 

Komentar

Tampilkan

Terkini