-->

6 Kecamatan di Aceh Tamiang Terendam Banjir, Puluhan Warga Mengungsi

02 November, 2022, 02.23 WIB Last Updated 2022-11-01T19:24:13Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Tingginya curah hujan dalam sepekan ini telah menyebabkan aliran Sungai Tamiang meluap sehingga berakibatkan enam kecamatan di kabupaten paling timur Provinsi Aceh tersebut terendam banjir, Selasa (01/11/2022).

Banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Tamiang telah merendam pemukiman warga di Kecamatan Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Sekerak, Tenggulun, Kejuruan Muda, Karang Baru dan Kecamatan Kota Kualasimpang.
Banjir terparah terjadi di Kecamatan Bandar Pusaka, lebih dari 100 keluarga mengungsi akibat ketinggian air yang terus meninggi. Pemda Aceh Tamiang mulai mendirikan beberapa posko.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang, Imam Suhery, S.STP, M.SP, menyebutkan, ketinggian air bervariasi antara 60-80 sentimeter. Puluhan warga mengungsi ke rumah keluarga dan membuka dapur umum.

"Kami evakuasi warga terendam banjir. Umumnya banjir merendam desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS)," terang Iman saat dihubungi LintasAtjeh.com, melalui telepon.

Dia menyebutkan, proses pendataan korban banjir masih terus dilakukan. Tim BPBD Aceh Tamiang juga sudah berada di lokasi banjir.

"Sebagian warga masih bertahan di rumah masing-masing. Rumah yang bertahan ini umumnya rumah panggung sehingga tidak mau mengungsi. Meski begitu, kami tetap siaga di lokasi," terangnya.[ZF]





 

Komentar

Tampilkan

Terkini