-->








Bantu Masyarakat, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Dirikan Posko Penanggulangan Bencana

01 November, 2022, 20.29 WIB Last Updated 2022-11-01T13:31:06Z


LINTAS ATJEH|ACEH TAMIANH - Guna memudahkan membantu masyarakat yang terkena bencana banjir, Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor mendirikan Posko Penanggulangan Bencana di Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar, SH, MH saat ditemui awak media di lokasi pendirian Posko tersebut, Senin (01/11/2022) menyampaikan selain membantu masyarakat, Posko PB ini juga digunakan personil Brimob melakukan pemantauan atau monitoring.


"Dalam membantu evakuasi masyarakat masyarakat terdampak banjir,  kami bersinergi dengan BPBD, TNI, Polres Aceh Tamiang dan instansi lainnya," ujar Zulfikar.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ia juga menyampaikan, saat ini ada 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir dengan ketinggian 60-120 Centimeter. Untuk wilayah hulu Sungai Tamiang, banjir sudah mulai surut. Namun saat ini wilayah hilir mulai terendam.

"Kami terus bersiaga memantau banjir guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi terhadap masyarakat," tegasnya.


"Semoga banjir yang merendam sebagian wilayah Aceh Tamiang ini cepat surut," pungkas Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar, SH, MH. [Sm/Zf]

Komentar

Tampilkan

Terkini