-->








Mensos Kunjungi Korban Banjir Aceh Tamiang di Pengungsian dan Menyerahkan Bantuan Senilai 1,9 M

09 November, 2022, 22.19 WIB Last Updated 2022-11-09T15:19:30Z

Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan ke GOR Aceh Tamiang, dengan didampingi Bupati Mursil, Ketua DPRK Suprianto, Kapolres AKBP Imam Asfali, Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Purnamasidi dan Kajari Agung Ardyanto, Rabu (09/11/2022).

LINTAS ATJEH  | ACEH TAMIANG - Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengunjungi korban dampak banjir yang masih bertahan di posko pengungsian sembari membawa satu truk bantuan logistik sandang pangan, Rabu (09/11/2022).

Kunjungan pertama Risma di Aceh Tamiang, yakni meninjau posko pengungsian Desa Sungai Iyu yang dipusatkan di Kantor Camat Bendahara dengan didampingi Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Ketua DPRK Suprianto, Kapolres AKBP Imam Asfali, Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Purnamasidi dan Kajari Agung Ardyanto.
Saat berada di lokasi pengungsian Desa Sungai Iyu, sempat berinteraksi dengan warga pengungsi dan menyerahkan bantuan sosial bencana alam banjir dalam bentuk berbagai barang, termasuk mainan dan tas sekolah untuk anak-anak. Disebutkan nilai bantuan tersebut mencapai Rp 1,9 miliar.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Risma kemudian melanjutkan kunjungan ke GOR Aceh Tamiang. Di lokasi ini, Risma mendengarkan cerita juru masak di dapur umum yang kekurangan alat memasak untuk pengungsi.
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, mengatakan kedatangan Mensos Risma dengan membawa bantuan bencana banjir akan sangat berdampak bagi masyarakat kabupaten tersebut, terutama warga yang berada di posko pengungsian.

"Bantuan ini segera kita distribusikan ke desa-desa yang masih terisolir dan posko pengungsian dengan melihat seluruh aparat pemerintah, vertikal yang ada, relawan dan mahasiswa di antar sampai ke tempatnya," ujar Mursil.[ZF]





 

Komentar

Tampilkan

Terkini