-->








Bencana Longsor Kembali Terjadi di Aceh Tamiang, Timpa Dua Gubuk Warga Sekerak

22 November, 2022, 14.10 WIB Last Updated 2022-11-22T07:10:29Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang. Kali ini terjadi di areal lahan kosong Dusun Setia, DesaLubuk Sidup, Kecamatan Sekerak.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo, Selasa (22/11/2022) kepada LintasAtjeh.com mengatakan, akibat intensitas curah hujan tinggi telah mengakibatkan di beberapa titik wilayah Kabupaten Aceh Tamiang terjadi bencana tanah longsor, salah satunya di Desa Lubuk Sidup.

Disampaikan oleh AKP Untung bahwa bencana tanah longsor di Desa Lubuk Sidup terjadi pada Senin 22 November pagi. Material longsoran berupa tanah dan batang kayu menimbun dua gubuk milik warga.

"Pemilik gubuk bernama Ali (65) warga Dusun Setia desa setempat. Sebelumnya gubuk berukuran 4x5 meter ini digunakan sebagai tempat pengungsi korban banjir," jelas AKP Untung.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjutnya lagi  tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tanah longsor ini, namun menimbulkan kerugian materil sebesar Rp 10 juta rupiah dari bangunan gubuk yang hancur tersebut.

"Kepolisian menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di dataran tinggi/perbukitan agar selalu waspada serta berhati-hati mengingat intensitas hujan masih tinggi," demikian disampaikan Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, AKP Untung Sumaryo.

Sebelumnya longsor juga terjadi di jalan nasional lintas Mesan - Banda Aceh dalam kawasan Bukit Seumadam, Kejuruan Muda hingga membuat arus kendaraan dari dua arah lumpuh hingga dua hari dua malam.

Kemudian pada Sabtu 19 November 2022 kemarin, longsor-pun terjadi di Dusun Bangun Sari, Desa Jamur Jelatang, Kecamatan Rantau. Satu unit rumah warga setempat tertimpa material longsoran.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini