-->


Disdikbud Aceh Tamiang Izinkan Sekolah di Lokasi Banjir Libur

02 November, 2022, 18.43 WIB Last Updated 2022-11-02T11:43:47Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang mengizinkan sekolah yang terkena dampak banjir diliburkan. Dengan catatan, situasi sekolah benar-benar tak memungkinkan untuk dilangsungkan proses belajar mengajar.

"Sifatnya situasional saja. Kita bilang kalau ada sekolah banjir atau masyarakat mengungsi, izinkan saja, tapi tidak ada instruksi libur. Saat ini ya, itu informasinya," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kairuddin, di Aceh Tamiang, Rabu (02/11/2022).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Menurut Kairuddin, sekolah yang lokasinya berdekatan dengan daerah aliran sungai (DAS) Aceh Tamiang, saat ini rata-rata terendam banjir. Hal itu disebabkan luapan sungai yang dipicu hujan deras ini sejak Senin dini hari melanda wilayah hulu.

"Laporannya di wilayah hulu Babo, dari kemarin ada yang libur. Maksudnya sekolah selama ini tidak semua kena banjir,  tapi rumah-rumah masyarakat yang kena ya,  anak anak tidak sekolah lagi. Seperti daerah Tenggulun gitu juga sekolah tidak kena tapi aksesnya kena," jelasnya.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini