-->








Peringati Hari Guru Nasional ke-77, SMPN 1 Seunagan Gelar Upacara Bendera Berpakaian Adat

26 November, 2022, 15.23 WIB Last Updated 2022-11-26T08:23:59Z

Upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional ke-77 tahun, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seunagan, Sabtu (27/11/2022).

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-77 tahun, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seunagan gelar upacara bendera, Sabtu (27/11/2022).

Saat mengikuti pacara bendera yang digelar di halaman sekolah, para guru menggunakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah.

Kepala SMPN 1 Seunagan, Misnan, S.Pd, M.Si, sebagai pembina upacara dalam amanatnya, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada para guru hebat SMPN 1 Seunagan yang telah mendidik dan membimbing siswa-siswi.
"Jasa bapak ibu telah begitu banyak tercurahkan untuk kemajuan anak-anak bangsa di SMPN 1 ini. Mari kita bersama-sama bersinergi, bergandengan tangan, dan bergotong royong dalam upaya memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak," tuturnya.

Lanjutnya, profesi guru adalah profesi yang mulia. Di tangan para guru generasi muda bangsa akan lahir dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Walaupun berbeda namun tetap mempunyai tujuan yang sama, yaitu mendidik siswa sehingga mampu mewujudkan profil pelajar, menjadi pribadi yang lebih baik," harapnya.

"Dalam upacara bendera ini bisa kita ambil satu pelajaran, bagaimana guru-guru kita ini begitu hikmat melaksanakan upacara bendera," pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan Hari Guru ini juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, yaitu pemberian kado guru-guru terbaik dari kepala sekolah dan dari siswa-siswi kepada guru.

Selain itu juga ada Lomba kukur kelapa, lomba balon estafet, lomba pancing botol dan lomba injak kardus.

Prosesi upacara bendera HKN ke-77, SMPN 1 Seunagan turut dilaksanakan oleh, Pembinaan Upacara Misnan, S.Pd.M.Si, Pemimpin Upacara Muslizar, S.Pd, Pengerek bendera Dedi Miswar, S.Pd, Andriman, S.Pd, Nurjanah, S.Pd, Pembaca Undang-undang Oka Afrina, S.Pd, dan Ikrar Guru Junia Fitria, S.Pd. [Ms]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini