-->








Upaya Satgas SAR Brimob Evakuasi Warga yang Terisolir Banjir

04 November, 2022, 12.44 WIB Last Updated 2022-11-04T05:45:58Z


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Selain mendirikan Posko Penanggulangan Bencana di beberapa titik, Satgas SAR Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor terus berupaya menyisir guna membantu mengevakuasi masyarakat Aceh Tamiang yang mengalami bencana banjir.

Demikian disampaikan Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, AKP Zulfikar, SH, MH saat ditemui LintasAtjeh.com di lokasi banjir yang berada di Desa Alur Manis, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, Jumat (04/11/2022).


Zulfikar mengatakan, banjir yang kian meninggi dan meluas menggenangi wilayah Kabupaten Aceh Tamiang tersebut hingga menenggelamkan akses jalan sehingga ada beberapa daerah yang mulai terisolir.


"Berdasarkan informasi yang kami terima saat ini ada beberapa desa yang terisolir, maka kami bekerjasama dengan BPBD Kota Langsa dengan menggunakan perahu karet terus berupaya membantu mengevakuasi masyarakat yang terisolir," tegas Danki 2 Batalyon B Pelopor.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ia menjelaskan, saat ini Satgas SAR Brimob baru mendirikan 2 Posko Penanggulangan Bencana yaitu, di Kecamatan Karang Baru dan Rantau. Selain untuk menampung pengungsian, posko tersebut juga memberikan pelayanan pengobatan.

Sementara itu, Kepala Desa (Datok) Alur Manis, Fahrizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Brimob Polda Aceh yang telah membantu mengevakuasi dan telah menampung warganya di Posko Penanggulangan Bencana.


"Kami sangat terbantu dalam mengevakuasi warga dan kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan bapak-bapak Brimob Polda Aceh dari Kompi 2 Batalyon B Pelopor," ungkap Datok Rizal. [Zf]

Komentar

Tampilkan

Terkini