-->








Abdullah Puteh Gelar Sosialisasi dan Bimtek Rehabilitasi Hutan Lestari di Langsa

18 Desember, 2022, 13.27 WIB Last Updated 2022-12-18T06:28:09Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Anggota DPD RI Dr. Ir. Abdullah Puteh, M.Si bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Direktorat Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Rehabilitasi Hutan menggelar sosialisasi serta bimbingan teknis (bimtek) Rehabilitasi Hutan Lestari (RHL) kepada masyarakat.

Bimtek dengan tema "RHL Untuk DAS Sehat, Hutan Lestari, Masyarakat Sejahtera" itu dilaksanakan di Aula Hotel Kartika, Minggu (18/12/2022).


Abdullah Puteh yang merupakan Wakil Ketua Komite II DPD-RI dalam sambutannya mengucapankan terima kasih kepada jajaran Kementerian yang turun menghadiri dan mengisi kegiatan bimbingan teknis kepada masyarakat agar RHL dapat memperbaiki wajah kehutanan yang sudah menjadi isu global. 


"Banyak yang harus dilakukan oleh Kementrian agar masyarakat sejahtera. Untuk itu diharapkan Kementrian dapat menyediakan bibit serta pembibitannya di Aceh," katanya. 


Ia berharap agar Kementerian juga bisa membuat program percontohan, sehingga follow up dari bimtek jelas dan tepat sasaran.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 


"Saya berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan penuh keyakinan. Buatlah karya nyata agar kelestarian lingkungan hidup dapat terjaga dengan baik," tutup Abdullah Puteh. 


Sementara itu, Kepala Balai Pengelolaan DAS Kreung Aceh, Eko Nurwijayanto, S.HUT, M.Si mengatakan pengelolaan DAS Aceh adalah untuk menciptakan masyarakat sejahtera. 


Ia menyebut, banjir yang sering terjadi di Aceh pada tahun 2022 menjadi evaluasi bahwasanya ada yang salah terhadap pengelolaan lingkungan hidup. 


"Upaya mengatasi hal tersebut, kita membuat program agar setiap generasi muda dapat menanam lima pohon untuk masa depan, ini sangat penting yang tujuannya untuk menambah tutupan lahan," ujarnya. 

 

Sosialisasi dan bimbingan teknis tersebut dihadiri perwakilan KPH III Aceh dan Ir. Muhammad Hatta, SST, MT selaku Koordinator Humas dan Kerjasama Politehnik Negeri Lhokseumawe, Ketua DPD II KNPI Langsa, Mukhtar, Ormawa Unsam, akademisi IAIN Langsa, OKP, tokoh pemuda Gampoeng serta pengurus KNPI Kota Langsa. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini