-->








Pesawat Jatuh ke Laut Yunani, Seorang WNI Tewas

16 Desember, 2022, 16.02 WIB Last Updated 2022-12-16T09:03:13Z

Ilustrasi (Foto: (iStock))
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Satu orang tewas dan satu lainnya berhasil diselamatkan setelah sebuah pesawat bermesin tunggal jatuh ke laut lepas pantai utara Kreta, Yunani pada Kamis (15/12/2022) pagi waktu setempat. 
Korban tewas dilaporkan sebagai pria warga negara Indonesia (WNI).

Dilansir media lokal ekathimerini.com, Jumat (16/12/2022), sumber-sumber Penjaga Pantai Yunani mengatakan mereka telah menemukan dan mengeluarkan dua pria berusia 32 dan 62 tahun dari pesawat kecil tersebut. 

Pria yang lebih muda, warga negara Afrika Selatan, ditemukan selamat. Namun, pria berumur 62 tahun yang disebut sebagai WNI, telah meninggal dunia.

Tim penyelamat sempat melakukan CPR pada WNI tersebut ketika dia ditemukan tidak sadarkan diri. Namun, dokter memastikan kematiannya di Rumah Sakit Venizeleio, tempat dia dibawa setelah diangkat dari lautan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pesawat kecil yang dilaporkan terdaftar di Indonesia itu, lepas landas dari Bandara Iraklio menuju ke Mesir sebelum pesawat jatuh.

Pesawat itu jatuh di laut lepas Pulau Kreta, beberapa saat setelah mengirim sinyal SOS. Dalam laporan ERT, dikutip dari Anadolu, sinyal SOS dikirim sekitar pukul 09.55 waktu setempat.

Penjaga pantai langsung bergerak menuju lokasi kecelakaan dan berhasil menarik keluar dua orang yang ada di pesawat tersebut.

Otoritas setempat sedang menyelidiki insiden tersebut untuk menentukan penyebab kecelakaan pesawat tersebut.[detikNews.com]


Komentar

Tampilkan

Terkini