-->








Atlet Taekwondo Aceh Tamiang Rebut Tiga Medali di PORA XIV Pidie

11 Desember, 2022, 09.57 WIB Last Updated 2022-12-11T02:57:19Z

Foto: Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Aceh Tamiang, Muzakkir saat menyerahkan medali emas kepada Debbie Clarissya Iskandar, atlet TI Aceh Tamiang di PORA XIV Pidie

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Aceh Tamiang sukses merebut tiga medali di arena Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV/2022 yang digelar di Sigli, Kabupaten Pidie.

Cabor asuhan Syafruddin Saf ini berhasil mempersembahkan tiga medali di kelasnya masing-masing setelah lolos masuk babak semifinal dan final dalam PORA Pidie itu. 

"Cabor yang sudah selesai bertanding di PORA, yaitu tim Taekwondo dengan memperoleh hasil satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu," kata Ketua Kontingen Aceh Tamiang M Husen Dawud di Pidie, Sabtu (10/12/2022).

Adapun atlet taekwondo Aceh Tamiang peraih emas adalah Debbie Clarissya Iskandar kategori kyorugi kelas 67kg.

Sementara atlet taekwondo peraih medali perak atas nama Syahrul Ardian kategori kyorugi kelas 68 kg dan atlet peraih medali perunggu atas nama Ahmad Zaky kategori kyorugi kelas 74 kg.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Cabor taekwondo sudah pulang sampai di kampung halaman sejak tanggal 7 Desember 2022 setelah mengikuti pertandingan PORA selama lima hari," jelas Husen.

Pelatih Cabor Taekwondo Aceh Tamiang Syafruddin mengatakan atlet harus tetap semangat siap tempur, berjuang tanpa pamri demi merajut suatu prestasi.

"Alhamdulillah di PORA ini kami dapat satu emas, perak dan perunggu, puas lah," ucap pria yang akrab disapa Sabem Saf ini.

Menurut Sabem atlet taekwondo Debbie Clarissya Iskandar menyabet medali emas setelah menang melawan atlet Banda Aceh.

Sedangkan untuk dua medali masing-masing perak dan perunggu anak asuh Sabem Saf harus mengakui ketangkasan atlet tuan rumah Pidie saat bertarung di final maupun semi final harus menelan kekalahan.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini