-->








Dibuka Sekda Aceh 'Bustami', Musda XIV DPD KNPI Aceh Resmi Digelar

07 Desember, 2022, 22.10 WIB Last Updated 2022-12-07T15:10:41Z

Sekda Aceh, Bustami, SE, M.Si, saat menyampaikan sambutan Pj Gubernur Aceh saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD KNPI Aceh di Gedung Sport Center Aceh Tamiang, Rabu (07/12/2022) | Foto: Dok Humas Provinsi Aceh 

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh resmi digelar, setelah dibuka oleh Sekretaris Daerah Aceh, Bustami, SE, M.Si, yang mewakili Pj Gubernur Aceh.

Acara pembukaan Musda yang bertemakan "Bersatu Membangun Bangsa" berlangsung di Gedung Sport Center Aceh Tamiang, Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Rabu (07/12/2022).

Sekda Bustami saat membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, menyampaikan sejumlah poin, di antaranya mengucapkan selamat atas digelarnya Musda ke XIV KNPI Aceh. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda XIV DPD KNPI Aceh".
"Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas diri, sehingga munculnya pemimpin-pemimpin berkualitas dari kalangan pemuda Aceh, sebagai penerus estafet kepemimpinan di masa depan,” ujar Bustami membacakan sambutan Pj Gubernur.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan dinamika dalam organisasi, maka tantangan yang dihadapi juga semakin meningkat dan kompleks.

Oleh karena itu, disebutkan perlu adanya satu forum untuk dilakukannya evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan yang mampu mengimbangi kemajuan zaman.
"Karenanya, Musda XIV DPD KNPI Aceh kali ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan upaya-upaya perbaikan. Baik secara kepengurusan, keanggotaan, maupun kelembagaan," kata Bustami.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sebagai induk organisasi kepemudaan di Aceh, KNPI disebut bukan hanya sebatas wadah berhimpun, tetapi juga menjadi tempat pembinaan berbagai skill bagi para pemuda agar mampu menjawab berbagai tantangan pembangunan di Aceh.

Pemuda merupakan elemen penting dalam pembangunan negara dan daerah. Oleh karenanya, KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda, harus menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya, untuk bersama-sama berperan aktif dalam melahirkan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat Aceh.
Hal tersebut kata Bustami tentunya tak terlepas dari sinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota, sehingga setiap program yang dijalankan KNPI Aceh sejalan dengan kebijakan pemerintah.

"Hanya dengan sinergitas, kita akan mampu membangun dan memajukan Negeri Aceh tercinta ini. Berbagai potensi yang ada di daerah ini sangat membutuhkan tangan-tangan pemuda yang berkualitas, cerdas, inovatif dan kreatif untuk mengelolanya, mengembangkan, serta memberdayakannya," katanya.

Hadir dalam pembukaan Musda itu, di antaranya Ketum DPP KNPI Haris Pertama, Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra, Ketua DPRA Saiful Bahri, Bupati Aceh Tamiang Mursil, serta sejumlah anggota DPRA.

Musyawarah Daerah (Musda) XIV Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh yang digelar mulai 7 s.d 9 Desember 2922 di Aceh Tamiang dalam rangka pemilihan ketua baru untuk periode 2022-2025.[ZF]



Komentar

Tampilkan

Terkini