-->








Hasil Prancis Vs Polandia: Les Bleus Menang 3-1, Lolos ke Perempatfinal

05 Desember, 2022, 00.41 WIB Last Updated 2022-12-04T17:42:15Z

Prancis lolos ke perempatfinal usai menang 2-0 atas Polandia
(Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)

LINTAS ATJEH | DOHA - Prancis melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menang 3-1 atas Polandia. Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Laga Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Tampil dominan, Prancis baru bisa menjebol gawang Polandia pada menit ke-44 lewat Olivier Giroud.

Kylian Mbappe menggandakan keunggulan Prancis pada menit ke-74. Pemain Paris Saint-Germain itu mencetak gol keduanya di injury time untuk memantapkan kemenangan Prancis.

Polandia mencetak gol hiburan di penghujung pertandingan. Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan Polandia lewat sebuah eksekusi penalti.

Prancis selanjutnya akan menghadapi pemenang dari laga Inggris vs Senegal di perempatfinal Piala Dunia 2022. Duel Inggris vs Senegal akan kick-off pada Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Prancis memegang kendali permainan pada menit-menit awal. Tekanan yang dilancarkan sudah menghasilkan tiga sepak pojok dalam 10 menit pertama.

Aurelien Tchouameni mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Wojciech Szczesny masih bisa menepisnya.

Polandia menyerang balik. Robert Lewandowski merebut bola di depan kotak penalti Prancis dan melepaskan tembakan. Upaya Lewandowski itu masih menyamping dari gawang Hugo Lloris.

Gantian Jules Kounde yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih mengarah ke pelukan Szczesny.

Kylian Mbappe melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Szczesny masih sigap menepisnya di tiang dekat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Peluang untuk Polandia! Piotr Zielinski melepaskan tembakan keras ke arah gawang usai menerima umpan tarik dari Bartosz Bereszynski. Hugo Lloris masih bisa memblok bola.

Bola muntah kembali disambar Zielinski, tapi membentur Theo Hernandez. Jakub Kaminski memanfaatkan bola rebound dengan melepaskan tembakan ke gawang, tapi dihalau Raphael Varane di depan gawang.

Gol! Olivier Giroud membawa Prancis unggul pada menit ke-44. Menerima bola dari Mbappe, Giroud yang mampu melepaskan diri dari kawalan bek Polandia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok gawang Szczesny.

Prancis langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Prancis mendapat tendangan bebas di sisi kanan menyusul pelanggaran Bereszynski kepada Ousmane Dembele.

Antoine Griezmann yang mengeksekusinya langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, Szczesny menepisnya.

Mbappe melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan dengan kaki kannya. Bola membentur Krychowiak dan berbelok arah. Beruntung bagi Polandia, bola masih melebar dari gawang ketika Szczesny sudah mati langkah.

Gol! Mbappe menggandakan keunggulan Prancis pada menit ke-74'. Dembele memimpin serangan balik dan mengooper kepada Mbappe yang ada di sisi kiri. Mbappe yang cukup leluasa kemudian melepaskan tembakan kaki kanan untuk menaklukkan Szczesny.

Gol! Mbappe kembali menjebol gawang Polandia di injury time. Menerima bola dari Marcus Thuram, Mbappe kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Bola mengarah ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Szczesny.

Polandia mendapat penalti pada menit ke-90+6' menyusul handball Dayot Upamecano. Wasit sempat mengecek VAR sebelum memberikan penalti untuk Polandia.

Lewandowski maju sebagai eksekutor. Tendangan penaltinya sempat digagalkan oleh Hugo Lloris. Namun, wasit menilai pemain Prancis bergerak sebelum penalti dilakukan. Pada kesempatan keduanya, Lewandowski sukses mengecoh Lloris untuk memperkecil ketertinggalan Polandia.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni (Fofana 66'), Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Coman 76'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud IThuram 76')

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamal Glik, Jakub Kiwior (Bednarek 87'); Matty Cash, Sebastian Szymanski (Milik 64'), Grzegorz Krychowiak (Bielik 71'), Przemyslaw Frankowski (Grosicki 87'); Piotr Zielinski, Jakub Kaminski (Zalewski 71'), Robert Lewandowski.[sportdetik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini