-->








Jambu Kristal Tanpa Biji Laris Manis Diserbu Pembeli di Stand Pameran Bakongan Timur

27 Desember, 2022, 09.06 WIB Last Updated 2022-12-27T02:06:54Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Jambu Kristal Tampa biji merupakan produk andalan yang di tampilkan dalam stand pameran Kecamatan Bakongan  Timur , hasil  dari kebun Meulampoh Channel. dalam rangka HUT Kab. Aceh Selatan ke-77 berlangsung di Taman Pala Indah II, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan. 

Liswardi, pemilik produk jambu kristal kepada wartawan, Senin (26/12/2022), di Tapak Tuan, mengatakan kalau  jambu kristal yang  sedang mereka kembang kan ini berbeda dengan jambu lainnya. Jambu kristal ini tanpa biji hingga dagingnya lebih  tebal dan rasanya manis.

Masih dalam keterangannya, untuk masa tanam jambu  kristal ini, dibawah satu tahun atau delapan bulan sudah berbuah. Jadi masa tanam dari pembibitan  hingga sekitar satu tahun setengah sudah bisa panen, sebutnya. 

Ia juga menyebutkan, kelebihan dari rasanya jambu  kristal ini adalah, yang pertama rasa nya lebih manis dan renyah , perpaduan rasa buah pir dan buah apel, setelah itu ia tidak ada bijinya dan bermanfaat bagi kesehatan. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Harganya pun cukup  terjangkau  bagi  pembeli hanya Rp. 25.000/kilogram, kita juga menyediakan bibit jambu kristal bagi siapa yang berminat bisa datang ke stand pameran Kecamatan  Bakongan Timur," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Bakongan Timur, Ahmad Kartolo, S.H mengatakan, produk-produk yang ditampilkan ini bukan karya kata melainkan karya nyata. Disini juga ditampilkan produk ikan teri dari Gampong Ujung  Pulau Rayeuk.

"Disini juga ada kita perkenalkan kelapa jeli hasil pelatihan anak-anak kita di Bakongan Timur yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Selatan," jelasnya. 

Selain itu, lanjutnya, juga ada minyak ikan iu  berupa obat-obatan, dan produk-produk dari BUMG Gampong Ujung Pulo Rayeuk,  bibit kelapa sawit, bibit jambu kristal. 

"Jika  perlu bibit jambu kristal ini bisa kita pesan di Kecamatan Bakongan Timur. Kami mengharapkan dengan adanya pameran HUT Kab. Aceh Selatan ke-77 ini, supaya produk UMKM dan BUMG akan dikenal oleh masyarakat di Aceh, khususnya di Aceh Selatan," tutupnya.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini