-->








Kemendes PDTT Anugerahi 21 Kampung di Aceh Tamiang Sebagai Desa Mandiri, Salah Satunya Kampung Simpang Empat

26 Desember, 2022, 22.11 WIB Last Updated 2022-12-27T00:25:30Z

Setelah menerima penghargaan Desa Mandiri, Datok Penghulu Kampung Simpang Empat Hj. Isnawati, foto bersama dengan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Senin (26/12/2022) | Foto: untuk LintasAtjeh.com.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sebanyak 21 kampung (desa) di Kabupaten Aceh Tamiang mendapat anugerah Desa Mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI tahun 2022.

Penghargaan ini sebagai apresiasi dari pemerintah pusat kepada perangkat kampung yang telah berhasil mengalokasikan anggaran dana desa sesuai kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan pantauan LintasAtjeh.com, Senin (26/12/2022), salah satu kampung yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru yang dipimpin oleh Datok Penghulu Hj. Isnawati.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, saat menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) kepada para datok penghulu menyampaikan pujian dirinya terhadap 21 kampung yang mendapat penghargaan sebagai desa mandiri karena telah berkontribusi besar dalam membangun daerah.

Bupati Mursil beharap dengan penghargaan ini bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya di Kabupaten Aceh Tamiang dalam pengembangan pembangunan di kampung, yang dampak penyaluran dana desa bisa dirasakan langsung bagi masyarakat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Untuk yang sudah menerima penghargaan ini jangan langsung berhenti melakukan inovasi, terus bekerja untuk masyarakat," ujarnya.

Disampaikan juga oleh Bupati Mursil bahwa setiap desa yang mendapat penghargaan ini mendapatkan reward dari Kemendes PDTT masing-masing Rp 260 juta.

"Aceh Tamiang merupakan daerah di Aceh yang terbanyak menerima penghargaan sebagai Desa Mandiri," demikian ungkap Bupati Mursil.

Terpisah, Datok Penghulu Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Hj. Isnawati, saat dihubungi LintasAtjeh.com, mengaku bangga atas piagam penghargaan yang didapatkan.

Orang nomor satu di Kampung Simpang Empat itu mengungkapkan rasa bangga atas prestasi kampung yang di nahkodainya.

“Alhamdulillah ini persembahan untuk Kampung Simpang Empat, semoga dengan capaian ini, kedepannya Kampung Simpang Empat bisa lebih baik lagi," ungkap Hj Isnawati.[ZF]



 

Komentar

Tampilkan

Terkini