-->








Kepedulian Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Kepada Masyarakat yang Alami Bencana Alam

16 Desember, 2022, 22.02 WIB Last Updated 2022-12-16T15:03:30Z


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Guna membantu menyelamatkan masyarakat, Tim SAR Satbrimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah kembali terjun ke lokasi bencana banjir di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (16/12/2022).

Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP Zulfikar, SH, MH saat ditemui awak media di lokasi banjir menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat apalagi yang sedang mengalami musibah bencana alam seperti sekarang ini.


"Tim SAR Satbrimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah akan terus melakukan pemantauan dan membantu masyarakat yang sedang mengalami bencana alam," tegas Zulfikar.


Ia menjabarkan bahwa ada sekitar 6 desa di Kecamatan Bendahara yang saat ini terendam banjir yaitu, Desa Rantau Pakam, Marlempang, Kampung Balai, Seuneubok Dalam Mesjid, Lubuk Batil dan Lambung Blang. Di keenam desa tersebut banjir sudah menggenangi jalan rata-rata setinggi 15 - 20 centimeter.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah membantu mengatur lalulintas dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap waspada," terang Danki.


"Tim SAR Satbrimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah terus melakukan patroli untuk membantu masyarakat," imbuhnya.


Danki juga menyampaikan bahwa banjir yang merendam pemukiman penduduk di Kecamatan Bendahara tersebut diakibatkan tingginya intensitas curah hujan sehingga air Sungai Tamiang meluap dan ditambah lagi dengan laut pasang.


"Kita berharap masyarakat yang sedang mengalami bencana alam ini dapat sabar dan tabah. Semoga banjir cepat surut serta tidak mengakibatkan korban jiwa," tandas Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP Zulfikar, SH, MH. [*]

Komentar

Tampilkan

Terkini