-->




KIP Aceh Tamiang Umumkan Kelulusan CAT PPK

09 Desember, 2022, 21.58 WIB Last Updated 2022-12-09T14:58:10Z

Ketua KIP Aceh, Dr. Syamsul Bahri, SE, MM (kanan) didampingi Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat M. Khuwailid serta Sekretaris KIP Aceh Tamiang Achmad Yuhardha saat melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan ujian tertulis PPK dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di SMP Negeri 1 Karang Baru Aceh Tamiang, Selasa (6/12/2022). 

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang mengumumkan hasil seleksi tertulis sistem Computer Assisted Test atau CAT Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Hasil seleksi tertulis tersebut tertuang dalam Rapat Pleno KIP Aceh Tamiang tertanggal 7 Desember 2022 dengan Nomor : 1282/PP.04.1 -Pu/1116/2022 Tentang Penetapan Hasil Seleksi Tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam penetapan tersebut tertulis untuk Kecamatan Bandar Pusaka 15 orang dengan komposisi enam orang perempuan dan sembilan orang laki-laki. Sementara untuk Kecamatan Tamiang Hulu 16 orang dengan komposisi enam orang perempuan dan sepuluh orang laki-laki. 

Kecamatan Sekerak 16 orang dengan komposisi enam orang perempuan dan sepuluh orang laki-laki dan Kecamatan Kota Kualasimpang 15 orang dengan komposisi enam orang perempuan dan sembilan orang laki-laki

Kemudian untuk Kecamatan Bendahara 15 orang dengan komposisi lima orang perempuan dan sembilan orang laki-laki, Kecamatan Seruway 16 orang dengan komposisi empat orang perempuan dan 12 orang laki-laki. 

Kecamatan Banda Mulia 15 orang dengan komposisi tujuh orang perempuan dan delapan orang laki-laki serta Kecamatan Manyak Payed 16 orang dengan komposisi dua orang perempuan dan 14 orang laki-laki.

Untuk Kecamatan Kejuruan Muda 15 orang dengan komposisi lima orang perempuan dan sepuluh orang laki-laki, Kecamatan Tenggulun 16 orang dengan komposisi enam orang perempuan dan sembilan orang laki-laki. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kecamatan Rantau 15 orang dengan komposisi lima orang perempuan dan sepuluh orang laki-laki serta Kecamatan Karang Baru 16 orang dengan komposisi lima orang perempuan dan 11 orang laki-laki.

"Ada 186 peserta hasil seleksi tertulis sistem Computer Assisted Test atau CAT Calon Anggota PPK Pemilu Tahun 2024 telah ditetapkan dalam rapat pleno," jelas Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang Ishak Ibrahim melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat KIP Kabupaten Aceh Tamiang M. Khuwailid kepada LintasAtjeh.com, Jumat (09/12/2022).

Alid sapaan akrab M. Khuwailid menjelaskan dalam komposisi jumlah yang ditetapkan disetiap kecamatan berbeda ada 15 dan 16 peserta ditetapkan.
"Jumlah kelulusan yang ditetapkan itu berdasarkan nilai, dan ketika ada nilai yang sama maka sesuai dengan ketentuan wajib diakomodir sehingga jumlah ada 15 sampai 16 orang disetiap kecamatan," jelasnya lagi.

Kemudian Alid menyampaikan secara komposisi dari 186 peserta yang telah ditetapkan tersebut terdiri dari 63 peserta perempuan dan 123 peserta laki-laki.

Atas penetapan kelulusan CAT ini, KIP Aceh Tamiang berharap dan menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat luas terhadap Hasil Seleksi Tertulis CAT nama-nama Calon Anggota PPK untuk Pemilu 2024 sejak pengumuman ditetapkan hingga tanggal 10 Desember 2022 dari pukul 08-16.00 WIB melalui Helpdesk di Kantor KIP Aceh Tamiang.

"KIP Aceh Tamiang menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap Hasil Seleksi Tertulis CAT nama-nama Calon Anggota PPK untuk Pemilu 2024 hingga tanggal 10 Desember 2022 dari pukul 08-16.00 WIB melalui Helpdesk di Kantor KIP Aceh Tamiang," sebut Alid sembari menambahkan seleksi selanjutnya Wawancara dimulai dari tanggal 11-13 Desember mendatang.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini