-->








Piala Dunia 2022: Catatan Pahit Cristiano Ronaldo

11 Desember, 2022, 08.21 WIB Last Updated 2022-12-11T01:21:24Z

Catatan pahit Cristiano Ronaldo di Piala Dunia. 
(Foto: AFP via Getty Images/MANAN VATSYAYANA) 
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Cristiano Ronaldo resmi angkat kaki dari Piala Dunia 2022. Portugal disingkirkan Maroko, meninggalkannya dengan catatan pahit Cristiano Ronaldo dan Portugal terhenti di perempatfinal Piala Dunia 2022, usai kalah 0-1 dari Maroko. Gol Youssef En-Nesyri menghabisi mimpi A Selecao untuk melangkah lebih jauh di Qatar.

Buat Ronaldo, kekalahan ini terasa lebih pahit. Ia tak berkontribusi cukup banyak buat Portugal, bahkan ketika dimasukkan sebagai pengganti di laga lawan Maroko dengan harapan menjadi solusi.

Ronaldo memang sempat mendapatkan satu peluang cukup bagus pada masa injury time. Akan tetapi sepakannya dihentikan dengan relatif nyaman oleh Yassine Bounou, kiper Maroko.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ronaldo menutup turnamen dengan catatan satu gol dari lima penampilan. Satu-satunya gol itu dibuat di laga pertama fase grup, kala Portugal mengalahkan Ghana 3-2, dari titik penalti.

Dengan gagal mencetak gol lawan Maroko, penyerang 37 tahun itu juga melanjutkan tren buruknya di fase gugur Piala Dunia. Ia belum pernah mencetak gol di delapan penampilan di fase knockout, termasuk di laga perebutan tempat ketiga.

Total 570 menit dilaluinya, dengan melepaskan 27 tembakan yang membuahkan satupun gol. Laga lawan Maroko sendiri berpotensi menjadi laga terakhirnya di Piala Dunia, mengingat usianya yang sudah 37 tahun.

Maka bukan pemandangan yang mengejutkan jika Ronaldo keluar dari lapangan bercucuran air mata. Barangkali di gurun Qatar, mimpinya juara Piala Dunia harus dikubur dalam-dalam.[sportdetik.com]


Komentar

Tampilkan

Terkini