-->




648 Petugas PPS se-Kabupaten Aceh Tamiang Resmi Dilantik, Begini Harapan Pj Bupati Meurah Budiman

26 Januari, 2023, 15.34 WIB Last Updated 2023-01-26T20:38:36Z

Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim, S.Pd, saat melantik 648 petugas PPS yang akan bertugas pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, di Gedung Olahraga (GOR) Aceh Tamiang, Kamis (26/01/2023).


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang secara resmi melantik 648 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Gedung Olahraga (GOR) Aceh Tamiang, Kamis (26/01/2023).

Seluruh petugas PPS dikukuhkan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, S.Pd, dan turut disaksikan oleh unsur Forkopimda setempat.
Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman, SH., MH, saat menyampaikan kata sambutan pada acara pelantikan PPS.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH., MH, dalam sambutannya mengapresiasi langkah-langkah KIP dalam memilih orang-orang yang terbaik untuk bertugas pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

"Ini merupakan tanggung jawab moral yang harus dilaksanakan dengan baik. Harapan kami semoga seluruh petugas PPS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas secara profesional, akuntabel, transparan, energik dan netral," ucap Meurah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selanjutnya, Meurah juga mengingatkan kepada petugas PPS agar berhati-hati dalam menjalankan tugas, jangan sampai bermasalah sehingga berujung ke jalur hukum.

"Kami ucapkan selamat. Terima kasih, mudah-mudahan kita semua dirahmati Allah SWT dan dapat bekerja dengan baik untuk menyukseskan Pemilu 2024," demikian tutup Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman.

Sebelumnya, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, S.Pd, mengatakan jumlah petugas PPS yang dilantik tersebut 
sebanyak 648 orang yang berasal dari 216 desa dan di setiap desa akan ditempatkan tiga orang petugas PPS.

Dijelaskan oleh Ishak, para petugas PPS yang dilantik hari ini, telah dinyatakan lulus saat mengikuti serangkaian tes, mulai dari administrasi, CAT, dan wawancara. 

Lanjutnya lagi, kelulusan mereka tertuang dalam Keputusan KIP Aceh Tamiang Nomor 107/PP.04.1-Pu/1116/2023, tertanggal 23 Januari 2023.

"Dari 1.944 peserta yang mengikuti tes wawancara, terpilih 648 orang yang kita anggap layak untuk menjadi petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang," kata Ishak.[ZF]



Komentar

Tampilkan

Terkini