-->








Bersama Wakil Ketua DPRK 'Fadlon', Pj Bupati Aceh Tamiang Tinjau Pasar Kualasimpang

28 Januari, 2023, 22.20 WIB Last Updated 2023-01-28T15:20:54Z

Pj Bupati Aceh Tamiang DR. Meurah Budiman, SH., MH, bersama Wakil Ketua DPRK Fadlon, SH, saat meninjau Pasar Kota Kualasimpang, Sabtu (28/01/2023).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang DR. Meurah Budiman, SH., MH, bersama Wakil DPRK Fadlon, SH,  meninjau keadaan Pasar Kota Kualasimpang, Sabtu (28/01/2023).

Dalam peninjauan tersebut, turut juga didampingi oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang,  di antaranya Kadis Koperasi D3 dan Perindustrian, Ibnu Azis serta Kadis Lingkungan Hidup, Syurya Lutfhi.

Pj Bupati terlihat berdialog langsung dengan para pedagang yang ada di pasar untuk memastikan pasokan komoditas serta harga dagangan.

"Tujuan kita untuk mengendalikan inflasi, dan dari pengakuan pedagang, pasokan barang hari ini sebagian besar sudah dipasok dari Aceh," kata Meurah.

Meurah mengatakan hal ini penting karena selama ini Aceh sangat bergantung dengan Sumatera Utara.
Ketergantungan yang begitu tinggi ini membuat Aceh sering kekurangan stok komoditas pangan yang menyebabkan inflasi.

"Inflasi ini betul-betul menjadi perhatian kita karena menyangkut masyarakat banyak," ungkap Meurah.

Selain terlibat berdialog langsung dengan para pedagang, dalam kunjungan ini Muerah juga sempat belanja kebutuhan pangan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Awalnya, Pj Bupati Aceh Tamiang yang baru saja menyelesaikan pendidikan S3 di Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah tersebut terlihat hanya memborong tempe dari pedagang yang berada di lantai satu Pasar Kota Kualasimpang.
"Tempe ini hasil produksi rumahan Aceh Tamiang. Ini harus didukung, asli produk lokal," kata Meurah sembari tersenyum.

Aksi memborong bahan pangan ini dilanjutkan Meurah ketika meninjau kios di lantai dua. Meurah kembali terlihat memborong jengkol, bumbu masak, cabai dan jenis sayuran lainnya.

"Ini sebagian kita masak sendiri, dan sebagian lagi kita bagi-bagi," terangnya.

Turut dijelaskan juga oleh Meurah bahwa kunjungan ini bukan hanya sekadar meninjau harga pasar, tapi juga untuk memastikan kondisi gedung Pasar Kota Kualasimpang.
Dia melihat langsung kalau bangunan pasar sudah tidak nyaman karena terjadi kerusakan di beberapa titik.

"Kebetulan saya membawa pak Fadlon (Wakil Ketua DPRK), nanti kami akan sama-sama meningkatkan fasilitas ini," ungkap Meurah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH, yang juga turut didampingi anggota DPRK lainnya, Irwan Effendi, SH, menegaskan bahwa akan mendukung sepenuhnya rencana Pj Bupati, sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM.

Politisi Partai Aceh (PA) Wilayah Tamiang ini menyadari kalau UMKM merupakan pondasi utama ekonomi daerah.

"Kami akan membahas ini lebih dalam agar perekonomian masyarakat kita lebih berkembang dan maju," kata Fadlon yang turut diamini oleh Irwan Effendi.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini